Prosesor AMD EPYC™ Seri 7003

Comments · 184 Views

Kinerja Terbukti dan Efisiensi Energi
Raih performa harga luar biasa dan penghematan daya dengan prosesor AMD EPYC™ Generasi ke -3 yang telah terbukti. 1

Perbarui pusat data Anda dengan solusi hemat energi dan hemat biaya.

Prosesor AMD EPYC™ 7003 Series telah menetapkan standar kinerja dan efisiensi untuk server pusat data mainstream. Pelanggan yang telah melakukan kualifikasi aplikasi ekstensif pada sistem generasi DDR4/PCIe®4 dan mencari solusi berkinerja tinggi dan hemat biaya untuk tantangan pusat data, dapat menemukan nilai luar biasa dengan server berbasis prosesor AMD EPYC™ 7003. 

Performa Lebih Baik per Harga CPU2

(64 Total Inti)

 
2X EPYC 7543 32c
+36%
2XXeon 8358 32c
 

(64 Total Inti)

 
2X EPYC 7543 32c
+36%
2XXeon 8358 32c
 
 

Efisiensi Energi yang Lebih Baik 3

 
AMD EPYC 7763
+85%
Intel Xeon 8380
 

Fitur Keamanan Mutakhir

Dengan meningkatnya ancaman keamanan, Anda perlu memastikan perlindungan maksimal untuk data penting Anda. Prosesor EPYC hadir dengan AMD Infinity Guard—rangkaian lengkap fitur keamanan mutakhir, terpasang di dalam silikon dan dirancang untuk melindungi dari ancaman internal dan eksternal. 4

AMD Infinity Guard membantu mengurangi potensi serangan saat perangkat lunak melakukan booting, mengeksekusi, dan memproses data Anda. Itu termasuk:

  • Virtualisasi Terenkripsi Aman (SEV) untuk membantu menjaga privasi dan integritas VM
  • Secure Nested Paging (SEV-SNP) untuk kemampuan perlindungan integritas memori yang kuat
  • Enkripsi Memori Aman (SME) untuk membantu mencegah serangan pada memori utama
  • AMD Shadow Stack™ untuk kemampuan perlindungan tumpukan yang didukung perangkat keras terhadap serangan malware

Efisiensi energi

Prosesor EPYC memberi daya pada server x86 yang paling hemat energi, memberikan kinerja luar biasa dan mengurangi biaya energi. 5  CPU EPYC dapat membantu meminimalkan dampak lingkungan dari pengoperasian pusat data sekaligus mencapai tujuan keberlanjutan perusahaan Anda.

AMD memiliki rencana yang lebih besar untuk masa depan. Sasaran kami adalah memberikan peningkatan efisiensi energi sebesar 30x untuk prosesor dan akselerator AMD yang mendukung server untuk pelatihan AI dan HPC mulai tahun 2020-2025. Sasaran kami setara dengan pengurangan 97% dalam penggunaan energi per komputasi pada tahun 2025. Jika semua node server AI dan HPC secara global memperoleh keuntungan serupa, miliaran kilowatt-jam listrik dapat dihemat pada tahun 2025 dibandingkan dengan tren dasar.

Pengembalian Investasi TI yang Luar Biasa

Tangkap nilai investasi TI Anda. Mengurangi total biaya kepemilikan di lingkungan tervirtualisasi sekitar 68% untuk menghasilkan 320 VM. 6   Server yang didukung prosesor EPYC dapat meningkatkan waktu-ke-nilai untuk aplikasi Anda dan membantu Anda mendapatkan wawasan penting bisnis dengan lebih cepat.

Server soket tunggal bertenaga prosesor EPYC juga menghadirkan daya komputasi dengan ukuran yang tepat untuk beban kerja Anda, sehingga Anda dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda tanpa harus meningkatkan ke server soket ganda— sehingga membantu meminimalkan biaya lisensi dan mengurangi konsumsi daya.

Didukung oleh Pemimpin Industri

Penyedia infrastruktur dan perangkat lunak utama bekerja sama dengan AMD untuk membantu memastikan aplikasi Anda bekerja sangat baik dengan server yang didukung prosesor EPYC. Prosesor EPYC menjalankan hampir semua aplikasi x86, memungkinkan migrasi tanpa rasa khawatir, dan berintegrasi secara mulus ke dalam infrastruktur x86 yang ada.

Baik Anda mencari peluang virtualisasi, containerisasi, hybrid cloud, atau infrastruktur berbasis perangkat lunak, terdapat solusi yang didukung prosesor EPYC untuk memenuhi kebutuhan Anda—semuanya berkat kemitraan kuat kami dengan para pemimpin industri ini.

Rahasianya Ada di Balik Terpal

Dibangun pada inti berbasis mikroarsitektur AMD 'Zen 3' dan Arsitektur AMD Infinity, prosesor AMD EPYC Seri 7003 menyediakan serangkaian fitur lengkap di seluruh tumpukan dengan PCIe Gen4 I/O, teknologi CPU 7nm x86, dan prosesor keamanan terintegrasi pada die.

Mereka juga memberikan hingga 32MB L3 cache per core dengan prosesor standar dan hingga 768 MB per soket dengan teknologi 3D V-cache™, interleaving saluran memori 4-6-8 untuk mengoptimalkan kinerja dalam beberapa konfigurasi DIMM, dan sinkronisasi jam antar fabric dan memori—teknologi yang digabungkan untuk mendorong kinerja kepemimpinan.

Prosesor AMD EPYC 7003 Series dengan Teknologi AMD 3D V-Cache™

Dengan tambahan teknologi AMD 3D V-Cache™, Anda dapat:

  • Membantu menurunkan TCO sekaligus mempercepat pengembangan produk
  • Mendukung keberlanjutan melalui efisiensi energi yang luar biasa
  • Memberikan kepercayaan akan keamanan modern
  • Soket kompatibel dengan platform AMD EPYC 7003 yang ada

Spesifikasi Model

Prosesor AMD EPYC 7003 Series berskala dari 8 hingga 64 core (atau 16 hingga 128 thread per soket). Tidak ada prosesor server lain yang mengaktifkan tingkat kepadatan inti ini. Apa pun kebutuhan performa dan throughput CPU Anda, ada model prosesor EPYC yang cocok.

 

Comments
Search