Qualcomm Solusi Konektivitas Nirkabel Qualcomm

Comments · 67 Views

Qualcomm QCC711 Tri-core Bluetooth® Daya Ultra Rendah SoC Energi Rendah (BLE).

Qualcomm® QCC711 adalah SoC Bluetooth® Hemat Energi ultra-rendah tri-core yang terdepan di industri, dioptimalkan untuk aplikasi IoT seperti suar untuk pemosisian dan pelacakan aset, perangkat kesehatan/kebugaran cerdas, kendali jarak jauh, periferal komputer, atau untuk on-boarding Bluetooth untuk Perangkat Wi-Fi di sakelar dan sensor cerdas, otomatisasi dan kontrol gedung. QCC711 mendukung Bluetooth 5.4 dan Bluetooth Low Energy mode tunggal.

Tidak seperti perangkat BLE lain di pasaran, QCC711 adalah perangkat Bluetooth Hemat Energi pertama yang diumumkan secara publik yang mengintegrasikan tiga inti mikrokontroler dengan SRAM 128KB on-chip dan RRAM 512KB.

QCC711 digerakkan oleh SDK perangkat lunak sumber terbuka yang tersedia di GitHub. QCC711 juga dilengkapi dengan Qualcomm® Connectivity Integrated Development Environment (QCCIDE) berdasarkan Microsoft Visual Studio Code (VSCode). Plug-in ekstensi VScode khusus QCC711 akan tersedia sebagai perangkat lunak sumber terbuka untuk memungkinkan VSCode khusus untuk QCC711.

Modul yang dioptimalkan ukuran dan biaya serta kit pengembangan terkait tersedia dari Pusat Desain Resmi Qualcomm® untuk memungkinkan produksi yang cepat dipasarkan.

lebih sedikit
 
 

Subsistem keamanan berbasis perangkat keras tingkat lanjut

CPU Root of Trust (RoT) RISC-V khusus untuk Lingkungan Eksekusi Tepercaya (TEE) dengan SRAM dan ROM khusus dan terkunci serta mesin akselerasi kripto menonjol dalam persaingan untuk aplikasi yang sensitif terhadap keamanan.

Mikrokontroler aplikasi khusus

Prosesor Arm® Cortex®-M3 khusus untuk menjalankan aplikasi pelanggan pada RRAM tertanam tanpa memerlukan flash NOR eksternal tambahan. Aplikasi dapat berjalan dengan atau tanpa RTOS yang memberikan fleksibilitas penyesuaian produk kepada desainer produk.

Mikrokontroler Bluetooth khusus

Prosesor Arm® Cortex®-M0 khusus untuk menjalankan tumpukan Bluetooth Hemat Energi di ROM, dirancang untuk mendukung eksekusi yang konsisten tanpa mengambil sumber daya komputasi dari prosesor Cortex-M3. QCC711 mendukung Bluetooth 5.4 dan Bluetooth Low Energy mode tunggal.

Lingkungan dan alat pengembangan yang ramah pengguna

QCC711 akan dilengkapi dengan SDK perangkat lunak sumber terbuka yang tersedia di GitHub, IDE berbasis Microsoft Visual Studio Code (VSCode) yang didukung oleh modul ukuran dan biaya serta kit pengembangan terkait.

 
 

Diagram Blok QCC711

 

Fitur

  • QCC711 Tri-core keamanan tinggi Bluetooth Low Energy SoC mendukung Bluetooth 5.4 dan Coded PHY (Jarak Jauh)
  • Keamanan berbasis perangkat keras tingkat lanjut yang menampilkan CPU RoT khusus dan memori terkait untuk lingkungan eksekusi tepercaya, boot aman, debug aman, penyimpanan terenkripsi, penyediaan kunci, dan OTA aman
  • Seperangkat periferal dan antarmuka yang komprehensif: QSPI, SPI, UART, I2C, FTC (PWM), ADC, MFP, PTA
  • Mode operasi ganda, Hostless (tumpukan BLE on-board) atau mode Hosted (terhubung ke host eksternal melalui UART)
  • Unit manajemen daya terintegrasi dengan koneksi baterai langsung
  • RRAM on-chip (NVM) untuk menghosting aplikasi tanpa memerlukan flash NOR eksternal

Spesifikasi

CPU

Nama: Prosesor Arm® Cortex®-M0 1 , Prosesor Arm® Cortex®-M3 2 , RISC-V 3

Bluetooth

Versi Spesifikasi: Bluetooth® 5.4

Keamanan

Fitur: Boot Aman, Lingkungan Eksekusi Tepercaya Qualcomm® (TEE), Akselerator Kriptografi, Debug aman

Antarmuka

Antarmuka yang Didukung: PWM, I²C, GPIO, Sensor suhu, SPI, UART, ADC, QSPI, Pin multi-fungsi, Komparator tegangan, driver LED

Kemasan

Ukuran: 5,6 × 5,6 × 0,85 mm

Jarak: 0,4 mm

Node Proses dan Teknologi

Node Proses: 40 nm

Bagian

Nomor Bagian: QCC711

  1. 32MHz untuk Bluetooth Hemat Energi
  2. 32MHz untuk Aplikasi
  3. 32MHz untuk subsistem Keamanan
Comments