iPadOS 17 Apple

Comments · 171 Views

iPadOS 17 meningkatkan keandalan iPad. Dengan tingkat personalisasi baru, Layar Terkunci khusus yang menawan dan berguna, serta beragam fitur untuk membantu Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, iPad lebih andal dari sebelumnya.

Layar Terkunci

Personalisasikan Layar Terkunci Anda

Jadikan iPad sesuai kehendak Anda dengan membuat tampilan khusus yang menakjubkan untuk Layar Terkunci Anda. Pilih wallpaper yang memukau seperti Astronomi, sesuai untuk layar besar. Atau Kaleidoskop, yang beranimasi saat Anda memutar iPad. Telusuri galeri koleksi untuk mendapatkan inspirasi.

Efek gerak untuk wallpaper Live Photo

Efek gerak baru untuk Live Photo membuat Layar Terkunci terasa semakin dinamis saat mengaktifkan iPad, dan tetap di Layar Home saat tidak terkunci.

Aktivitas Langsung

Gunakan Aktivitas Langsung untuk tetap mengetahui hal-hal yang terjadi secara real time, langsung dari Layar Terkunci Anda. Pantau pesanan makanan, penerbangan, skor, dan banyak lagi.

Widget di Layar Terkunci Anda

Tambahkan widget favorit Anda ke Layar Terkunci untuk melihat sekilas informasi seperti cuaca, waktu, tanggal, tingkat baterai, atau acara mendatang.

Widget Interaktif

Satu ketukan untuk semua keperluan

Putar musik, matikan lampu, dan lebih banyak lagi. Langsung dari widget.

Pesan

Semua aplikasi iMessage Anda di satu tempat

Ketuk tombol plus yang baru untuk melihat segala hal yang paling sering Anda kirim, seperti foto, pesan audio, dan lokasi Anda. Usap ke atas untuk melihat aplikasi iMessage lainnya.

Saling berkabar dan usap untuk membalas

Panah balas yang baru memungkinkan Anda melompat ke pesan pertama yang belum Anda baca dalam sebuah percakapan. Dan sekarang Anda dapat mengusap ke kanan pada pesan mana pun untuk mengirim balasan.

Cara baru untuk berbagi dan melihat lokasi

Bagikan lokasi Anda atau minta lokasi teman dari tombol plus. Ketika seseorang membagikan lokasi kepada Anda, langsung lihat lokasi tersebut dalam percakapan Anda.

 

Semua stiker Anda di satu tempat

Tombol stiker baru memungkinkan Anda mengakses semua Stiker Langsung, emoji, Memoji, dan paket stiker lainnya di satu tempat. Stiker Anda diselaraskan dengan iCloud sehingga tersedia di perangkat iPhone, iPad, dan Mac.

 

Stiker

Buat stiker yang tiada duanya

Gunakan foto Anda sendiri untuk membuat Stiker Langsung.

 

Beri gaya Stiker Langsung dengan efek

Tambahkan efek, seperti Shiny, Puffy, Comic, dan Outline, atau buat Stiker Langsung beranimasi dari Live Photo.

 

Gunakan stiker Anda di lebih banyak tempat

Tombol stiker Anda ada di papan ketik emoji, jadi Anda bisa menggunakan stiker di tempat Anda bisa mengakses emoji — termasuk aplikasi dari App Store. Gunakan Markup untuk menambahkan stiker ke foto, dokumen, jepretan layar, dan lainnya.

 

FaceTime

Tinggalkan pesan

Rekam pesan video atau audio saat seseorang ketinggalan
panggilan FaceTime Anda.

 

Ekspresikan dengan tangan Anda

Tambahkan reaksi yang memenuhi bingkai kamera dengan efek augmented reality 3D yang seru, seperti hati, konfeti, kembang api, dan banyak lagi. Dan Anda bisa membagikan reaksi cukup dengan gerakan tangan.1

FaceTime di Apple TV

Gunakan iPad Anda sebagai kamera dan mulai panggilan langsung dari aplikasi FaceTime di Apple TV, atau lakukan handoff panggilan dari iPad ke TV.2

 

Kesehatan

Aplikasi Kesehatan di iPad

Aplikasi Kesehatan hadir di iPad dengan desain yang dioptimalkan untuk layar besar. Lihat detail lengkap di favorit, tinjau tren dan sorotan, dan gunakan bagan interaktif. Anda dapat membuat pengingat pengobatan, memantau siklus menstruasi, dan mencatat gejala langsung dari iPad.

 

Kesehatan mental

Berbagai fitur baru untuk kesehatan mental memungkinkan Anda mengetahui keadaan pikiran dan melihat informasi penting tentang apa yang mungkin memengaruhi kesehatan mental Anda. Akses penilaian standar yang sering digunakan di klinik untuk memahami risiko depresi dan kecemasan Anda saat ini dan untuk mengetahui apakah Anda akan terbantu dari diskusi dengan penyedia layanan kesehatan.

 

Kesehatan penglihatan

 

Membiasakan cara melihat layar yang sehat untuk melindungi penglihatan Anda.

PDF dan Catatan

Isi dokumen lebih cepat dengan Isi-Auto

Isi-Auto yang lebih baik memungkinkan Anda menggunakan informasi yang disimpan dengan aman dari Kontak untuk mengisi PDF atau dokumen yang dipindai dengan lebih cepat.5

 

Lihat dan berinteraksi dengan file PDF di Catatan

Baca dan berikan anotasi pada file PDF langsung di catatan Anda.

Berkolaborasi pada file PDF

Dapatkan pembaruan real time saat berbagi catatan dengan orang lain. Saat menandai dokumen, menggambar diagram, atau menambahkan stiker, perubahan yang Anda buat akan muncul langsung di perangkat kolaborator Anda.

 

Safari dan Kata Sandi

Buat profil

Pisahkan penelusuran Anda untuk topik seperti Pekerjaan dan Pribadi dengan profil yang berbeda di Safari. Profil membantu Anda memisahkan riwayat, ekstensi, Grup Tab, cookie, dan favorit. Anda dapat berganti profil dengan cepat sambil menjelajah.

 

Penelusuran Pribadi yang Ditingkatkan

Penelusuran Pribadi kini mengunci jendela penelusuran pribadi ketika Anda sedang tidak menggunakannya, sepenuhnya memblokir pelacak yang dikenal agar tidak dimuat di halaman, dan menghapus pelacakan pengenal yang ditambahkan ke URL saat Anda menelusuri.

 

Isi otomatis kode verifikasi yang diterima lewat Mail

Kode verifikasi satu kali yang Anda terima di Mail terisi secara otomatis. Jadi, Anda bisa masuk tanpa harus meninggalkan Safari.

Papan ketik

Koreksi otomatis lebih akurat6

Koreksi otomatis menghadirkan dukungan yang lebih baik ketika Anda mengetik. Kata-kata yang dikoreksi otomatis akan digarisbawahi untuk sementara sehingga Anda tahu mana yang sudah diubah dan Anda bisa mengembalikannya seperti semula dengan sekali ketukan.

 

Prediksi sesuai dengan yang Anda ketik

 

Freeform

Alat gambar baru

Gunakan alat gambar baru, seperti kuas cat air, pena fountain, stabilo, pena dengan lebar bervariasi, dan penggaris, saat menuangkan ide. Dengan Mengenali Bentuk, gambarlah menggunakan tangan sebuah bentuk seperti persegi dan lihat versi sempurnanya terpasang pada tempatnya.

 

Bekerja bersama kolaborator Anda

Lihat apa yang sedang dikerjakan para kolaborator Anda dengan Simak. Layar Anda menunjukkan apa yang mereka lihat saat mereka bekerja di sekitar kanvas tanpa batas.

 

Stage Manager

Tata letak yang lebih fleksibel

Dapatkan fleksibilitas yang lebih tinggi dalam memindahkan dan mengubah ukuran jendela sehingga Anda dapat mengatur ruang kerja seperti yang Anda inginkan.8

 

Gunakan kamera eksternal untuk panggilan FaceTime

Gunakan kamera bawaan pada layar eksternal Anda untuk panggilan FaceTime dan panggilan konferensi.9

 

Spotlight

Pintasan aplikasi di Hasil Teratas

Ketika Anda menelusuri sebuah aplikasi, Spotlight secara cerdas menawarkan pintasan aplikasi untuk tindakan Anda berikutnya dalam Hasil Teratas. Jadi, jika Anda mencari Musik, Anda bisa langsung masuk ke album favorit.

 

Hasil lebih dari yang Anda bayangkan

Temukan hasil pencarian Anda lebih cepat dengan warna dan ikon aplikasi yang familiar.

AirPlay

Saran perangkat pintar

Kecerdasan
pada perangkat
mempelajari
preferensi
AirPlay Anda
seiring waktu.

AirPlay di kamar hotel Anda

AirPlay akan segera tersedia di kamar hotel yang mendukung. Pindai kode QR di TV kamar dan Anda bisa membagikan video, foto, dan musik secara aman dari iPad Anda ke TV.

Hadir dalam pembaruan pada tahun 2024
 

AirPods

Audio Adaptif

Dengan mode mendengarkan yang benar-benar baru untuk AirPods Pro (generasi ke-2), Audio Adaptif secara dinamis menggabungkan Transparansi dan Peredam Kebisingan Aktif untuk menyesuaikan kontrol kebisingan ketika Anda berpindah tempat dan berinteraksi sepanjang hari.10

 

Tekan untuk matikan atau nyalakan suara

 

Matikan atau nyalakan suara Anda saat telepon dengan cepat.

Pindah perangkat tanpa gangguan

Pembaruan pada Peralihan Otomatis menjadikan perpindahan antar perangkat Apple dengan AirPods menjadi lebih mudah, cepat, dan andal.12

 

Privasi dan Keamanan

Keamanan Komunikasi

Keamanan Komunikasi kini menyertakan perlindungan untuk video dan foto yang bersifat sensitif. Selain untuk Pesan, perlindungan ini mencakup konten yang dikirim dan diterima di AirDrop, pemilih foto di seluruh sistem, pesan FaceTime, Poster Kontak di aplikasi Telepon, dan aplikasi pihak ketiga.

 

Peringatan Konten Sensitif

Kini Anda memiliki opsi untuk memburamkan foto dan video sensitif sebelum memilih untuk melihatnya. Fitur ini akan tersedia di Pesan, AirDrop, Poster Kontak di aplikasi Telepon, pesan FaceTime, dan aplikasi pihak ketiga.

 

Peningkatan izin

Kendali lebih atas apa yang Anda bagikan.

Mode Kuncitara

Perluasan Mode Kuncitara meningkatkan keamanan untuk membantu melindungi dari serangan dunia maya yang canggih. Nyalakan di semua perangkat Apple Anda, sekarang termasuk Apple Watch.

 
Comments