AirTag Apple Hilangkan kebiasaan kehilangan barang.

Comments · 105 Views

AirTag adalah cara mudah untuk melacak barang-barang Anda. Tempel satu di kunci Anda. Satu lagi di tas Anda. Dengan begitu, barang-barang tersebut terpantau melalui aplikasi Lacak, yang juga dapat menemukan perangkat Apple Anda serta terhubung dengan teman dan keluarga.

Kini melakukan pencarian pun semakin mudah.

iOS 17 memungkinkan Anda membagikan AirTag dengan hingga lima orang. Jadi barang yang biasa digunakan bersama — seperti payung, sepeda, atau kunci mobil keluarga — dapat dilacak oleh teman dan keluarga.

Bunyikan. Temukan.

Lupa tempat menaruh barang seperti dompet bukan lagi masalah besar jika AirTag sudah terpasang. Anda bisa membunyikan suara di speaker bawaan dengan membuka tab Item baru di aplikasi Lacak. Jika lokasinya dekat, misalnya di bawah sofa atau di ruangan sebelah, cukup ikuti suara untuk menemukannya.

Dapatkan bantuan dari ratusan juta teman dalam jaringan.

Saat barang Anda tertinggal, misalnya di pantai atau di gym, jaringan Lacak — dengan ratusan juta perangkat iPhone, iPad, dan Mac di seluruh dunia — membantu melacak AirTag Anda. Dan ini dirancang untuk melindungi privasi Anda di setiap prosesnya.

Bagaimana cara kerjanya?

AirTag memancarkan sinyal Bluetooth aman yang dapat dideteksi oleh perangkat terdekat dalam jaringan Lacak. Perangkat ini mengirimkan lokasi AirTag Anda ke iCloud — kemudian Anda dapat membuka aplikasi Lacak untuk melihatnya di peta. Keseluruhan prosesnya bersifat anonim dan dienkripsi untuk melindungi privasi Anda. Dan karena prosesnya efisien, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa pakai baterai atau penggunaan data Anda.

Mode Hilang membuat pencarian barang lebih mudah.

Sama seperti pada perangkat Apple lainnya, Mode Hilang dapat diterapkan pada AirTag. Lalu, saat AirTag terdeteksi oleh perangkat terdekat dalam jaringan, Anda akan otomatis mendapat pemberitahuan. Anda juga dapat mengaturnya agar seseorang bisa mendapatkan info kontak Anda dengan mengetukkan AirTag ke ponsel pintar berkemampuan NFC. Ini teknologi yang sama dengan yang digunakan untuk melakukan pembayaran dengan ponsel.

Privasi bawaan Apple.

Hanya Anda yang dapat melihat lokasi AirTag Anda. Data dan riwayat lokasi Anda tidak pernah disimpan di dalam AirTag. Perangkat yang memancarkan lokasi AirTag Anda juga tetap anonim, dan data lokasi dienkripsi dalam setiap prosesnya. Jadi, bahkan Apple pun tidak tahu lokasi AirTag Anda atau identitas perangkat yang membantu menemukannya.

AirTag didesain untuk mencegah pelacakan yang tidak diinginkan. Jika AirTag milik orang lain terbawa oleh Anda, iPhone Anda akan mendeteksinya dan mengirimi Anda pemberitahuan. Setelah beberapa saat, jika Anda masih belum menemukannya, AirTag akan membunyikan suara agar dapat ditemukan.

Namun, jangan khawatir jika Anda sedang bersama teman yang memiliki AirTag atau berada di dalam kereta bersama banyak orang yang memiliki AirTag. Peringatan hanya akan dipicu jika AirTag terpisah dari pemiliknya.

Sederhana itu indah.

Pengaturan satu ketukan secara instan menghubungkan AirTag dengan iPhone atau iPad Anda. Masukkan nama untuk AirTag Anda, pasang ke barang yang ingin dilacak, dan selesai. Ingin pemberitahuan AirTag ada di Apple Watch juga? Tak masalah.

Panjang umur baterainya.

AirTag dirancang untuk bertahan lebih dari satu tahun dengan baterai standar yang mudah diganti.1 Dan iPhone akan memberi tahu Anda saat tiba waktunya mengganti baterai.

Tahan cipratan.

Misalnya, Anda memasang tag di kunci dan tak sengaja menjatuhkannya ke dalam genangan air. Atau, tag terkena tumpahan air. Tenang saja. AirTag Anda tahan air.2

Lebih berwarna. Lebih seru. Lebih Anda.

Mudah memasang AirTag ke benda apa pun dengan gantungan kunci dan loop warna-warni dari Apple. AirTag tersedia dalam kemasan isi 1 atau 4 unit. Selamat memasang tag.

 
Comments