Cara menginstal Windows 11

Comments · 158 Views

Catatan: Untuk memutakhirkan ke Windows 11, perangkat harus memenuhi persyaratan sistem minimum Windows 11. Beberapa fitur Windows 10 tidak tersedia di Windows 11. Persyaratan sistem untuk mengalami beberapa fitur dan aplikasi Windows 11 akan melebihi persyaratan sistem minimum Windows 11.

Sebelum memulai

Pastikan perangkat yang ingin Anda instal Windows 11 memenuhi  persyaratan sistem minimum . Jika perangkat Anda saat ini menjalankan Windows 10, kami sarankan Anda memverifikasi persyaratan sistem minimum menggunakan  aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC . Kami tidak menyarankan Anda menginstal Windows 11 di perangkat yang tidak memenuhi persyaratan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat  penumpukan Windows 11 di perangkat yang tidak memenuhi persyaratan sistem minimum .

Pembaruan Windows dalam Pengaturan (disarankan)

Jika Anda memutakhirkan dari Windows 10, kami sarankan Anda menunggu hingga Anda diberi tahu melalui Windows Update bahwa pemutakhiran sudah siap untuk perangkat Anda. Untuk memeriksa apakah Windows 11 siap untuk perangkat Anda, pilih  Mulai  > Pengaturan  > Pembaruan & Keamanan  > Windows Update >  Periksa pembaruan .

Untuk masalah umum yang mungkin mempengaruhi perangkat, Anda juga dapat memeriksa  hub kesehatan rilis Windows .

Cara lain untuk menginstal Windows 11 (tidak disarankan) 

Menggunakan Asisten Penginstalan untuk memutakhirkan

meminta tunggu hingga perangkat Anda ditawarkan pemutakhiran ke Windows 11 sebelum menggunakan Asisten Penginstalan. Jika sudah siap, Anda dapat menginstal di  halaman unduhan perangkat lunak Windows 11 .

Membuat media

penginstalan Windows 11  Di  halaman download perangkat lunak Windows 11 , pilih  Buat alat sekarang  dan ikuti instruksi untuk menginstal Windows 11.

Peringatan: 

  • Microsoft menyarankan untuk tidak menginstal Windows 11 di perangkat yang tidak memenuhi  persyaratan sistem minimum Windows 11 . Jika Anda memilih untuk menginstal Windows 11 di perangkat yang tidak memenuhi persyaratan ini, dan Anda  mengakui dan memahami risikonya , Anda dapat membuat nilai kunci registry berikut ini dan melewati pemeriksaan TPM 2.0 (setidaknya TPM 1.2 diperlukan) dan keluarga dan model CPU.

  • Kunci Registri: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Setup\MoSetup

  • Nama: Izinkan Peningkatan Dengan TPM Atau CPU Tidak Didukung

  • Ketik: REG_DWORD

  • Nilai: 1

  • Catatan: Masalah serius mungkin terjadi jika Anda salah mengubah registri menggunakan Editor Registri atau menggunakan metode lain. Masalah ini mungkin mengharuskan Anda menginstal ulang sistem operasi. Microsoft tidak dapat menjamin bahwa masalah ini dapat diatasi. Ubah registri dengan risiko Anda sendiri.

Ada dua jalur penginstalan yang tersedia:

  1. Mutakhirkan dengan meluncurkan Penyetelan pada media saat menjalankan Windows 10. Anda akan memiliki opsi untuk:

    J. Lakukan  Pemutakhiran Penuh , yang menyimpan file pribadi (termasuk driver), aplikasi, dan Pengaturan Windows. Ini adalah pengalaman default dan merupakan pengalaman yang digunakan Oleh Asisten Penginstalan.

    B.  Simpan Data Saja  hanya akan menyimpan file pribadi (termasuk driver), bukan aplikasi dan tidak Pengaturan Windows.
     
    C.  Clean Install  akan menginstal Windows 11 dan tidak menyimpan apa pun dari penginstalan Windows 10. Untuk informasi selengkapnya, lihat  Memberikan Mulai Dari Awal di PC Anda .

  2. Boot dari media untuk meluncurkan Penyuapan. Jalur ini merupakan penginstalan yang bersih dan tidak akan mempertahankan file atau pengaturan sebelumnya. Untuk informasi selengkapnya, lihat  Memberikan Mulai Dari Awal di PC Anda .

    Penting:  Anda harus memverifikasi bahwa perangkat Anda persyaratan sistem minimum sebelum Anda memilih untuk boot dari media, karena itu akan memungkinkan Anda untuk menginstal Windows 11 jika Anda memiliki setidaknya TPM 1.2 (bukan persyaratan sistem minimum TPM 2.0), dan itu tidak akan memverifikasi bahwa prosesor Anda berada di daftar CPU yang disetujui berdasarkan keluarga dan model prosesor.

 

Membuat penginstalan gambar

Gunakan alat DISM atau pihak ketiga untuk menerapkan gambar Windows 11 yang sudah ada secara langsung ke disk.
 

Penting:  Penginstalan gambar Windows 11 tidak akan memeriksa persyaratan berikut: TPM 2.0 (setidaknya TPM 1.2 diperlukan) dan keluarga dan model CPU.

Comments