Strategi Visioner Perusahaan: Kunci Keberhasilan Pemasaran Holistik

Comments · 135 Views

Strategi visioner perusahaan merupakan kunci keberhasilan pemasaran holistik. Dengan memiliki strategi visioner perusahaan yang jelas dan terarah, perusahaan dapat meningkatkan efektivitas pemasaran dan mewujudkan visi dan misinya.

Tujuan yang tertuang dalam rencana akan masa depan inilah yang dimaksud dengan strategi visioner perusahaan, dimana perusahaan merencanakan strategi yang tepat, realistis dan terukur dalam merespons perubahan kebutuhan pelanggan dan memberikan prioritas perencanaan strategis.

Pemasaran Holistik Perusahaan

Dalam upaya memenuhi kepuasan dan merespon kebutuhan pelanggan, pemasaran holistik mambantu pertumbuhan yang menguntungkan dengan memperluas pangsa pasar pelanggan, membangun loyalitas pelanggan, dan menangkap nilai seumur hidup pelanggan (Kotler Keller, 2010). Pemasaran holistik merupakan pendekatan pemasaran yang mengintegrasikan berbagai saluran pemasaran dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, tidak hanya dari segi produk atau jasa, tetapi juga dari segi pengalaman pelanggan.

Strategi Visioner Perusahaan; Kunci Keberhasilan Pemasaran Holistik

Pada era ini, dengan kemudahan mengakses informasi memudahkan perusahaan dalam membaca dan menyusun rencana masa depan. Keterbukaan informasi menjadi bahan bagi pengembangan perusahaan, pandangan perusahaan terhadap masa depan menjadi arah bagi pemasaran perusahaan dan melalui rancangan strategi yang visioner, perusahaan dapat bertahan ditengah perkembangan yang cepat. Peran pemasaran holistik yang mengintegrasikan semua komponen, memperjelas peluang perkembangan perusahaan kearah yang lebih baik.

Comments