Cara Jitu Rahasia Agar Usaha Sukses Melalui Influencer Marketing Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul

Comments · 422 Views

Influencer adalah manusia/orang yang memberikan pengaruh dan menginspirasi dalam membimbing tindakan orang lain serta mendorong orang untuk mengikutinya. Marketing adalah aktivitas proses menciptkan, mengkomunikasikan, menyampaikan serta melakukan pemasaran / tawaran produk atau jasa.

Nah, jadi Influencer Marketing 

Adalah suatu proses pengenalan ataupun pemasaran suatu produk atau jasa melalui media online dengan mengunakan jasa seorang/sekelompok public figure yang terkenal dan memiliki banyak fans, banyaknya jumlah pengikut, like, komen, dan share pada konten yang dia upload di akun media sosialnya seperti Youtube, Tiktok, Facebook, Instagram, dan akun media social lainya.

Berikut Cara Jitu Rahasia Agar Usaha Sukses Melalui Influencer Marketing 

Menetapkan beberapa kandidat para influencer yang akan melakukan proses marketing di usaha anda melalui media sosialnya.
Mencari atau mengulik latar belakang konten influencer tersebut, akan lebih baik relevan dengan usaha yang anda buat agar lebih meyakinkan audiens tentang kualitas usaha anda, misalnya ( Food Vlogger -- Usaha F&B ), ( Travel Vlogger -- Usaha Perlengkapan Traveler ).
Melihat latar belakang / kualitas influencer ( Personal Branding ) tersebut dimedia sosialnya, konten yang ia buat, like, komen, share yang ia peroleh dan seberapa jauh jangkauan konten influencer tersebut di lihat oleh masyakarat media social.
Jika 3 poin di atas sudah di lakukan, dan sudah terpilihnya influencer maka influencer akan melakukan proses Marketing, anda sangat perlu berkontribusi memberikan ide-ide dan menginformasikan produk atau jasa unggulan di usaha anda tersebut lalu mengoreksi hasil dari konten tersebut sebelum di unggah oleh infuencer.
Selanjutnya melihat secara berkala hasil dari konten tersebut. Melakukan perbandingan ( Hasil Keuntungan Perusahaan ) baik itu dari segi penjualan produk/jasa dan juga Branding Perusahaan sebelum dan sesudah pemakaian jasa influencer tersebut, serta menjalin hubungan baik dengan influencer yang pernah anda gunakan jasanya, agar usaha anda terjaga kredibilitasnya.

 

 

Comments