Cara Download WhatsApp Bisnis dan Kegunaannya bagi Bisnis Anda

Comments · 104 Views

Mengawali tahun 2022, agaknya ranah bisnis online kembali dimanjakan dengan hadirnya aplikasi WhatsApp for Business. APK dari WhatsApp Bisnis ini pun bisa Anda dapatkan secara gratis lewat Play Store bagi yang memiliki device jenis Android.

Cara pendaftaran WhatsApp Bisnis ini juga terbilang simple dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi WhatsApp Messenger biasanya. Anda hanya diminta memverifikasi nomor handphone dengan kode verifikasi seperti biasa, dan mengisi identitas dasar lainnya. 

Satu hal lagi yang perlu diingat, jika Anda mendaftarkan nomor yang sudah terdaftar sebelumnya pada aplikasi WhatsApp Messenger biasa, maka WhatsApp personal Anda tidak lagi bisa diakses dengan nomor yang lama.

Walau Anda juga tidak perlu khawatir karena di akun WhatsApp Bisnis yang baru, data chat serta grup dari akun yang lama akan otomatis attached ke akun WA Bisnis yang baru. Jadi percakapan serta grup yang Anda ikuti tidak akan hilang selama Anda mengikuti proses backup serta migrasinya dengan benar. Saat ini, WhatsApp telah diterpa isu tidak sedap karena mengharuskan penggunanya menyetujui kebijakan sharing data dengan produk Facebook. 

Yang Baru dari Fitur WhatsApp Bisnis

Pada WhatsApp Bisnis versi 2.18.2, setidaknya ada empat perbedaan mendasar yang ditawarkan aplikasi berbasis media sosial untuk bisnis ini, berikut fitur terbaru dari WhatsApp Bisnis yang kami temukan.

  1. Memungkinkan Penggunaan Nomor Telepon Perusahaan

    Sebagaimana kita ketahui, pada WhatsApp messenger biasa, kita hanya dapat menggunakan nomor telepon selular untuk mendaftar pada akun WhatsApp. Nah, pada WhatsApp Bisnis, nomor perusahaan bisa Anda daftarkan sebagai nomor WA, hal ini tentu memudahkan kita dalam memisahkah antar percakapan pribadi dengan urusan bisnis.

    Tapi ingat ya, nama yang Anda daftarkan pada akun bisnis tidak dapat dirubah, oleh karena itu, pikirkan matang-matang nama serta nomor yang mau Anda gunakan saat mendaftar WhatsApp Bisnis.

  2. Tampilan Profil Bisnis pada Akun WhatsApp

    Tahu Google My Business? Begitulah kira-kira tampilan profil akun WhatsApp Bisnis Anda nantinya. Disana terdapat beberapa kolom yang dapat Anda isi sesuai dengan identitas perusahaan. Mulai dari profil singkatalamat, website bisnis, email, serta jam aktif perusahaan.

    Untuk lebih jelasnya, dibawah ini contoh tampilan akun WhatsApp milik Kami.

    Untuk bisnis yang belum terverifikasi oleh pihak WhatsApp, maka dibawah tulisan nama bisnis Anda akan terlihat keterangan “Unverified Business” yang mengindikasikan bahwa nomor Anda belum diverifikasi oleh pihak WhatsApp.

Comments