Ide Usaha Kreatif untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil di Era Digital

Comments · 109 Views

Usaha Kreatif untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil di Era Digital saat ini banyak digandrungi. Menjadi seorang ibu rumah tangga tidak menghentikan Anda untuk terus berkreasi sesuai dengan minat. <br>Meski suami sudah mencari nafkah, namun seorang perempuan yang terbiasa berwiraswas

Rekomendasi Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil

Saat ini sudah ada banyak sekali daftar bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Beberapa bisnis ini tentunya dapat dilakukan di rumah tanpa harus mengorbankan waktu bersama keluarga. Berikut penjelasannya.

1. Membuka les privat di rumah

Usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil pertama, yaitu membuka les privat di rumah. Jika Anda memiliki waktu luang, maka les privat ini cocok dijadikan sebagai tambahan penghasilan karena lebih fleksibel.

Jadi bagi Anda yang memiliki pengetahuan lebih terkait mata pelajaran sekolah, silahkan mencoba menjalani bisnis ini. Namun, jika Anda memiliki bakat tertentu, seperti menggambar dan memasak, maka bisa membuka les privat khusus bakat tersebut.

2. Desainer grafis

Saat ini kebutuhan akan desain memang semakin berkembang di era digital. Apalagi kini hampir setiap perusahaan baik dalam lingkup besar maupun kecil memiliki media sosial.

Konten yang berbentuk visual juga pasti akan menarik lebih banyak konsumen. Hal ini yang menyebabkan tingginya permintaan untuk skill desainer grafis.Apabila Anda ingin sekali memulai karir sebagai desainer grafis, maka harus mencari lowongan kerja yang dapat dikerjakan dari rumah. Anda bisa langsung memulainya dengan membuat portofolio, baik itu desain konten Instagram maupun Facebook. Konten ini relatif lebih mudah dan banyak diminati.

3. Membuka toko online

Usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil lainnya adalah membuka toko online. Anda bisa memulai usaha ini hanya dengan melakukan riset produk yang ingin dijual.

Kemudian, dilanjutkan dengan mencari supplier (bisa online maupun offline), lalu lanjut memilih foto produk. Kini sudah ada banyak tutorial tentang cara memulai toko online untuk bisa menghasilkan uang.

4. Editor video

Editor video saat ini juga dapat langsung dilakukan dari jarak jauh (Work from Home). Ada banyak sekali perusahaan dan pengguna YouTube yang memerlukan Tim untuk tugas melakukan editing video.

5. Youtuber

YouTuber juga bisa menjadi salah satu usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil. Anda bisa langsung mulai membuat beberapa video keseharian, lalu tinggal membagikan video di media sosial.

Anda bisa mencari tahu topik video apa yang sesuai dengan minat tetapi tetap harus menyesuaikan target penonton. Apabila Anda tidak memiliki laptop dan kamera yang lengkap maka bisa menggunakan Smartphone untuk alat pengeditan video.

6. Blogger

Menulis blogini sebenarnya juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan bagi siapa saja, khususnya ibu rumah tangga. Bahkan, kini juga sudah ada komunitas blogger ibu rumah tangga.

Untuk bisa menghasilkan uang dari blog bisa melalui endorsment. Kemudian, Anda bisa mengikuti kontes blog, serta ulasan produk atau acara.

7. Influencer

Berbagi konten di media sosial ini juga bisa menjadi salah satu usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil. Influencer nantinya akan mendapatkan uang hanya melalui ulasan produk.

8. Fotografer

Beberapa orang pasti membutuhkan yang namanya fotografer. Anda juga dapat langsung memotret produk, makanan, pernikahan, baby born dan masih banyak lagi.

9. Manajer media sosial

Hampir semua UKM dan perusahaan saat ini sudah memiliki akun media sosial. Manajer media sosial ini sebenarnya akan bertanggung jawab untuk mengedit video dan foto.

Mereka bertugas untuk mendesain konten dan berkomunikasi dengan pengunjung. Bahkan, membuat teks untuk meningkatkan engagement.

10. Bisnis kuliner

Makanan memang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang banyak diperlukan oleh Masyarakat. Bisnis kuliner memang akhir-akhir ini semakin berkembang, apalagi sudah banyak Masyarakat yang lebih memilih membeli makanan secara online.

Jadi dengan beberapa usaha yang ada di atas bisa dijadikan sebagai solusi paling tepat. Usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil ini memang banyak sekali dicari.

Comments