Chipset Apple A15 Bionic – Kinerja Gahar dengan Efisiensi Daya Lebih Baik

Comments · 82 Views

Apple A15 Bionic tentu saja menjadi lompatan cukup menarik yang bisa dijadikan salah satu bahan acuan untuk upgrade atau meminang lini iPhone 13 maupun iPad mini generasi 6.

Chipset baru tersebut pasalnya diklaim oleh Apple membawa sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya, yakni A14 Bionic. Kita dapat menandainya terutama pada sisi kinerja, efisiensi daya, hingga dukungan untuk sistem kecerdasan buatan.

Dukungan dari A15 Bionic bahkan memungkinkan Apple mengerjakan banyak hal. Berbagai macam fitur baru yang ditawarkan oleh lini iPhone 13 maupun iPad mini gen 6 pun bahkan dapat terealisasi karena adanya chipset tersebut.

Mengenal Lebih Jauh Chipset Apple A15 Bionic

Apple A15 Bionic merupakan chipset yang dibangun Apple berdasarkan arsitektur ARM. Di dalamnya terdapat enam buah inti CPU baru yang terdiri dari dua inti berkinerja tinggi dan empat inti berefisiensi lebih baik.

Berdasarkan klaim Apple, kombinasi CPU baru tersebut dapat memberikan kinerja hingga 50 persen lebih cepat dibanding kompetitornya dan 40 persen lebih baik ketimbang generasi sebelumnya di iPad mini.

Comments