3 Cara Menjadi Reseller online shop tanpa modal

Comments · 140 Views

Ingin memulai bisnis atau jualan online tapi modal pas pasan? Jangan khawatir Sob, usaha reseller merupakan salah satu solusi bagi anda yang ingin melakukan bisnis online atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan! Dengan cara mencari dan mendapatkan produk yang murah dan laku di pasaran

Bisnis online pada saat ini merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan untuk menghasilkan cuan. Bisnis online juga merupakan Salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang reseller. Dengan Menjadi seorang reseller anda tidak perlu memiliki stok produk yang banyak. Cukup dengan ponsel dan jaringan internet kamu bisa mulai memasarkan produk dagangan ke calon pembeli potensial melalui online shop atau media sosial lainya seperti instagram , Facebook dan tik tok shop. 

Apa Itu Reseller ?

Reseller merupakan suatu kelompok “perusahaan” atau individu “perorangan” yang membeli barang atau jasa dengan tujuan untuk agar produk atau barang tersebut untuk di jual kembali, Bukan untuk dikonsumsi atau digunakan sendiri, namun untuk dijual kembali, guna untuk memperoleh keuntungan atau laba dari hasil penjualannya tersebut.

Kelebihan menjadi reseller daripada agen yaitu reseller tidak mendapat upah dari produsen secara langsung, dan mendapatkan upah melalui harga khusus yang diterapkan untuk reseller, sehingga reseller akan mendapat upah dari harga yang kurang dari harga yang dipasarkan produsen.

Baik produsen maupun pihak reseller mendapatkan keuntungan meski tidak ada ikatan resmi yang terjalin dari kedua belah pihak. Meski begitu, antara pihak reseller dan pelaku usaha utama biasanya diikat dalam perjanjian jual beli yang telah disepakati bersama.

3 Cara Menjadi Reseller dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Seperti yang kita bahas sebelumnya, anda bisa memiliki bisnis sendiri tanpa perlu modal besar dengan menjadi reseller. Namun mungkin kamu belum terlalu memahami cara untuk memulai bisnis seperti ini. Itulah mengapa anda memerlukan informasi mengenai cara menjadi reseller agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar dan produk laris di pasaran.

1.Menemukan Produk yang Laris di Pasaran

Ketika Anda ingin menjual suatu barang, terlebih Anda ingin menjadi reseller atau dropshipper dari suatu produk Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk tersebut. Cara menjadi reseller yang baik adalah mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk yang akan dijual kepada para konsumennya. Apakah kualitas produk tersebut layak untuk dijual atau tidak, bagaimana harga produk tersebut dengan kualitas yang diberikan. Kemudian apakah produk tersebut laku atau tidak jika di jual di marketplace , nah dengan aplikasi dimia.id kita bisa melakukan riset terlebih dahulu terkait produk yang akan jual, caranya buka dimia.id , kemudian masuk ke menu Riset produk. 

Dengan aplikasi dimia.id anda bisa melihat peluang terkait produk yang akan anda jual, sebagai contoh disini saya ingin menjual produk kemeja, Untuk Produk kemeja saat ini di cari sebanyak 60,500 di Google. Terjual 44,108 di Tokopedia, 2,864,329 di Shopee. Kebanyakan para pembeli produk kemeja tinggal di daerah : Aceh, Bali, Banten.

Selain itu dengan aplikasi dimia, anda bisa melihat foto produk dan judul produk yang dijual oleh kompetitor.

2. Mencari Supplier yang Tepat

Cara menjadi reseller yang tepat selanjutnya adalah dengan memilih supplier dengan tepat. ketika ingin menjadi seorang reseller Jangan sembarangan dalam memilih atau menentukan supplier karena nantinya akan menjadi bumerang sendiri untuk kamu jika supplier tersebut tidak bisa diajak kerjasama. Selain dari kelayakan dan kualitas produk, Anda juga harus melihat bagaimana supplier berkomunikasi dan kecepatan tanggapan dari supplier. Sehingga nantinya Anda tidak akan merasa rugi karena supplier terpercaya dan tanggap ketika ada pesanan. Dengan begitu Anda akan menjalankan Kerjasama yang lama dengan supplier Anda.

Bagaimana mencari supplier yang tepat anda bisa menggunakan aplikasi dimia.id untuk memilih dan mencari supplier yang tepat.

3. Gunakan Strategi Penjualan Online

Walaupun Anda hanya sebagai reseller, Anda jangan takut untuk membuka online shop Anda sendiri dan memasarkan produk tersebut menggunakan toko online anda sendiri atau anda buat akun sosial media dan mempromosikannya menggunakan iklan di platform tersebut. Cara menjadi reseller yang efektif adalah dengan memasang iklan mengenai produk Anda di media sosial. Pemasaran melalui sosial media merupakan cara yang efektif dalam memasarkan produk yang Anda jual. Pemasaran melalui media sosial ini bahkan Anda bisa menggunakan fitur iklan langsung ke target konsumen yang Anda harapkan. Jadi saat membayar untuk melakukan iklan, Anda akan diminta memilih karakteristik pengguna media sosial seperti apa yang Anda inginkan untuk melihat iklan dari produk yang Anda jual. Itulah mengapa semakin tinggi juga peluang Anda bisa menjual produk dengan pemasaran di media sosial.

Comments