MediaTek Helio P60 Performa inti besar, kamera luar biasa, dan infus edge-AI yang cerdas. Kecemerlangan Dimulai dari Dal

Comments · 79 Views

MediaTek Helio P60 menyatukan perpaduan yang mendalam dan beragam dari perangkat keras terdepan di kelasnya. Ini menggabungkan kekuatan luar biasa dari empat prosesor Arm Cortex-A73 yang besar di antara CPU octa-core-nya; Unit Pemrosesan AI multi-inti (APU Seluler) untuk pemrosesan edge-AI

Unit Pemrosesan AI Multi-Inti

MediaTek Helio P60 menghadirkan kecerdasan NeuroPilot™ ke jantung ponsel cerdas Anda. Arsitektur komputasi AI yang heterogen bekerja dengan lancar di seluruh CPU, GPU, dan APU Seluler dalam SoC. Mobile APU mencakup prosesor multi-core yang dikombinasikan dengan logika kontrol cerdas. Ini 2X lebih hemat daya dibandingkan GPU dan menghasilkan kinerja pemrosesan AI terdepan di kelasnya hingga 280GMAC/s.

Sehubungan dengan teknologi kamera P60 yang luar biasa , pengguna dapat menikmati pengalaman yang dilengkapi AI dalam aplikasi dengan deteksi wajah pembelajaran mendalam (DL-FD), kecantikan real-time, novel, overlay real-time, identifikasi objek dan pemandangan, AR/MR akselerasi, peningkatan pada fotografi atau pratinjau video real-time dan banyak lagi.

Aplikasi dapat dibangun menggunakan kerangka kerja umum seperti TensorFlow, TF Lite, Caffe dan Caffe2 atau kerangka kerja pihak ketiga lainnya, dan pada tingkat API standar Google Android Neural Networks API (Android NNAPI), sedangkan ekstensi NeuroPilot SDK memungkinkan pengembang dan pembuat perangkat untuk mendekatkan kode mereka ke logam untuk kinerja dan efisiensi daya yang lebih baik.

Kekuatan Inti yang Besar bertemu dengan Efisiensi Daya yang Luar Biasa

Menghadirkan kekuatan kinerja inti yang besar ke ponsel pintar Android, CPU octa-core baru meningkatkan kinerja dalam aplikasi yang menuntut dan dikombinasikan dengan GPU MP3 Arm Mali-G72 baru hingga 800MHz meningkatkan permainan hingga 70% dibandingkan seri P generasi sebelumnya.

CPU dan GPU berperforma tinggi ini memerlukan banyak bandwidth memori, sehingga MediaTek Helio P60 menyediakan LPDDR4X ultra-cepat namun sangat hemat daya hingga 8GB pada 1.800MHz.

Perangkat keras SoC dibuat pada proses produksi FinFET 12nm TSMC terbaru, yang memiliki daya hingga 15% lebih rendah dibandingkan produk 14nm lainnya dan membawa kinerja mendekati produk generasi 10nm.

Manajemen daya sangat penting untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik dan MediaTek CorePilot 4.0 menyediakan Manajemen Termal, Pemantauan UX, dan Penjadwalan Sadar Energi untuk fokus dalam mempertahankan pengalaman pengguna berkinerja tinggi dan berkelanjutan.

Dibandingkan dengan seri P generasi sebelumnya, Helio P60 secara keseluruhan lebih hemat daya hingga 12% dan hingga 25% pada game yang sangat menuntut, sehingga Anda dapat bermain lebih lama.

Fotografi Luar Biasa dengan Peningkatan Perangkat Keras yang Luas

Ponsel cerdas MediaTek Helio P60 dapat menggabungkan hingga susunan kamera ganda 24+16MP atau kamera tunggal 32MP. Mesin kedalaman resolusi tinggi yang digerakkan oleh perangkat keras memberikan peningkatan 3X lipat dalam kinerja pemetaan kedalaman, memungkinkan penghitungan kedalaman bidang (bokeh) secara real-time.

Dengan tiga ISP yang dioptimalkan dayanya, ia menghemat hingga 500mW, setara dengan 18% dibandingkan generasi sebelumnya. Bekerja sama, keduanya dapat menggunakan sensor berukuran besar 32MP pada 30fps dengan zero shutter delay (ZSD), atau sensor 16MP pada 90fps untuk perekaman multi-frame yang sangat cepat .

Saat bersiap mengambil gambar atau video apa pun, MediaTek Helio P60 dapat secara otomatis mendeteksi, memproses, menampilkan, dan merekam gambar HDR secara real-time - memungkinkan Anda melihat dengan tepat apa yang akan Anda potret – dengan penyempurnaan otomatis yang tertanam seperti multi -pengurangan noise bingkai, HDR multi-bingkai domain RAW, HDR Zig-Zag, dan PDAF.

Peningkatan perangkat keras lebih lanjut mencakup mesin warping perangkat keras yang digunakan untuk stabilisasi gambar elektronik (EIS); mesin anti-mekar yang mencegah pemadaman listrik; deteksi wajah akurat dan deteksi pemandangan cerdas untuk 3A (AE, AF, dan AWB) dan MEMA 3DNR yang lebih baik.

Modem WorldMode 4G LTE hemat daya dengan Teknologi Terkini

Modem 4G LTE WorldMode generasi terbaru dari MediaTek berfokus pada desain hemat daya dengan fitur dan standar seluler terkini, seperti IMS (VoLTE\ViLTE\VoWi-Fi), yang kini didukung oleh lebih dari 100 operator seluler di seluruh dunia; eMBMS global, dan dukungan frekuensi HPUE dan 600MHz (Band 71) di Amerika Utara.

Dual 4G Dual VoLTE tersedia di MediaTek Helio P60, memungkinkan kedua SIM dengan 4G LTE. VoLTE dan ViLTE memberikan pengalaman panggilan dan video langsung terbaik, dengan waktu pengaturan panggilan yang lebih cepat dan kualitas suara yang lebih baik. Dengan keunggulan 4G LTE, SIM kedua juga memiliki konektivitas yang lebih cepat, jangkauan yang lebih andal, dan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan produk generasi sebelumnya, memenuhi kebutuhan operator khusus 4G dan menjadi bukti masa depan seiring dengan semakin dihentikannya jaringan 2G/3G.

Teknologi Peralihan Antena Transmisi (TAS 2.0) yang inovatif dari MediaTek meningkatkan pengalaman pengguna dengan menggunakan kombinasi antena terbaik untuk memberikan kualitas sinyal yang optimal dan berkelanjutan pada daya terendah. Hal ini tidak hanya memberikan koneksi data yang lebih cepat dan berkelanjutan, namun juga membuat ponsel cerdas lebih aman untuk digunakan.

Platform ini mencakup modem 4G LTE berperforma Cat-7 (DL) / Cat-13 (UL), sedangkan konektivitas lokal dan layanan lokasi mencakup Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.2, opsi multi-GNSS, dan radio FM.

Pelajari lebih lanjut bagaimana kecemerlangan dimulai dalam Smartphone MediaTek Helio P60 Anda

Ringkasan Produk MediaTek Helio P60

Spesifikasi rangkaian produk MediaTek Helio P60 yang ditunjukkan di bawah ini hanya merupakan pedoman dan dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan perbedaan desain pelanggan.

Spesifikasi

Prosesor

Jenis CPU

Lengan Korteks-A53, Lengan Korteks-A73

Frekuensi CPU Maks

Hingga 2.0GHz

Inti

Okta (8)

Bit CPU

64-bit

Multi-Pemrosesan Heterogen

Ya

Memori dan Penyimpanan

Tipe Memori

LPDDR3, LPDDR4x

Frekuensi Memori Maks

1X LPDDR3 933MHz, 2X LPDDR4x Hingga 1800MHz

Ukuran Memori Maks

Hingga 8GB (LPDDR4x), Hingga 4GB (LPDDR3)

Tipe Penyimpanan

eMMC 5.1, UFS 2.1

Konektivitas

Teknologi Seluler

Agregasi Operator 4G (CA), CDMA2000 1x/EVDO Rev. A (SRLTE), 4G FDD / TDD, HSPA+

Fungsi Khusus

2x2 UL CA, TAS 2.0, HPUE, IMS (VoLTE\ViLTE\WoWi-Fi), eMBMS, Dual 4G VoLTE (DSDS), Band 71

Kategori LTE

Cat-7 DL / Cat-13 UL

Konektivitas Umum

Bluetooth, Radio FM, GNSS, Wi-Fi

GNSS

Beidou, Galileo, Glonass, GPS, QZSS

Wifi

Wi-Fi 5 (a/b/g/n/ac)

Versi Bluetooth

4.2 (Energi Rendah)

Kamera

ISP Kamera Maks

24MP + 16MP, 32MP

Resolusi Pengambilan Video Maks

1920x1080

Tangkap FPS

Hingga 32MP @ 30fps dengan ZSD atau 16MP @ 90fps

Fitur Kamera

(AI) Deteksi Wajah & Deteksi Pemandangan; Mesin Warping Perangkat Keras (EIS); Mesin Anti Mekar; MEMA 3DNR; Pengurangan Kebisingan Multi-Bingkai; Perekaman dan tampilan HDR waktu nyata; HDR Zig-Zag; HDR multi-bingkai domain RAW; PDAF

Grafik

Tipe GPU

Lengan Mali-G72 MP3

Frekuensi GPU Maks

Hingga 800MHz

Resolusi Tampilan Maks

2160x1080

Pengkodean Video

H.264

Pemutaran Video

H.264, H.265 / HEVC

Teknologi MediaTek

Teknologi MediaTek

CorePilot, Imagiq, NeuroPilot, Pompa Ekspres, Nirkabel Pompa Ekspres

AI

Akselerator AI

Ya

Pertunjukan

Hingga 280GMAC/dtk

Comments