20 Daftar Franchise dan Keuntungan Mendirikan Bisnisnya

Comments · 113 Views

Franchise telah menjadi model bisnis yang sangat difavoritkan di Indonesia, karena memiliki beragam keuntungan bagi pemilik dan mitranya. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu franchise, beberapa jenis franchise yang menguntungkan, dan bagaimana mendapatkan modal untuk memulai bisn

Apa Itu Franchise?

Franchise adalah model bisnis yang memungkinkan seseorang untuk membuka cabang bisnis dengan bekerja sama dengan pemilik usaha. Mitra dalam franchise ini tidak perlu menyediakan modal besar, namun pemilik bisnis tetap terlibat dalam membantu mitra mencapai kesuksesan.


Keuntungan Bisnis Franchise Bisnis franchise dipilih karena memiliki keuntungan seperti modal awal yang relatif kecil, dengan potensi keuntungan yang besar. Selain itu, pemilik bisnis tidak perlu repot-repot membangun citra brand karena hal ini telah dilakukan oleh pemilik usaha.


Jenis Franchise yang Menguntungkan

Berikut adalah beberapa jenis franchise yang menguntungkan di Indonesia:


1. Xiboba-bikes

Franchise ini menawarkan bisnis minuman segar bertoping boba, dengan sistem franchise menggunakan sepeda keliling. Untuk membuka franchise ini, Anda hanya membutuhkan modal mulai dari Rp35 juta saja sudah mendapatkan paket lengkap peralatan untuk berjualan xiboba-bikes.

Sumber: Xibobikes


2. Teh Poci

Bisnis satu ini banyak peminatnya karena menawarkan rasa teh yang khas. Untuk bisa membeli lisensi usahanya, Anda hanya perlu modal Rp7 juta. Anda akan mendapatkan peralatan dan pelatihan juga.

3. Hangry Moon Chicken

Usaha dengan ayam goreng lezat khas Korea ini sudah punya ribuan gerai di seluruh wilayah. Sering melakukan inovasi produk terbaru juga. Perlu menyediakan modal Rp900 juta untuk bisa mendirikannya. Anda akan memperoleh alat, bahan, dan taktik supaya menjalankannya sampai sukses.

4. Mixue

Ada juga daftar franchise yang banyak diminati. Es krimnya yang lezat disukai anak-anak sampai dewasa, Anda harus menyediakan dana mulai dari Rp200 juta. Bisa jadi lebih tergantung dari paket yang diinginkan.

5. Es Teh Indonesia

Usaha ini menawarkan teh yang dikelola secara premium. Rasanya beragam dan khas. Bisa ada di mana-mana karena konsep uniknya. Untuk bisa mendirikan cabang, Anda butuh modal minimal Rp120 juta.

6. Janji Jiwa

Kopi kekinian ini punya produk yang menarik. Tidak hanya menawarkan kopi dengan nama unik, tapi juga ada roti bakar yang rasanya menarik. Untuk buka cabang, Anda butuh dana minimal Rp200 juta.

7. Ayam Keprabon

Kuliner ayam sejak dulu memang ada saja yang baru. Ayam Keprabon menciptakan ayam pedas dengan bumbu original. Siapa saja bisa menyukainya. Untuk modal ditaksir mulai Rp100 juta.

8. Kopi Kulo

Usaha kopi banyak yang minat. Anda bisa menemukan kedainya dengan mudah di pusat kota. Untuk bisa memiliki usaha ini dibutuhkan modal minimal Rp150 juta.

9. Kebab Baba Rafi

Produk kebab pertama di Indonesia tahun 2006. Kebab ini sampai sekarang masih eksis karena menawarkan rasa yang lezat. Butuh modal Rp75 juta untuk menjalankannya.

10. Baso Aci Juara

Baso satu ini memang beda dari baso kebanyakan karena ada acinya yang khas. Untuk bisa punya usaha ini harus sedia uang Rp100 juta.

11. Ayam Sabana

Ayam sederhana yang merakyat ini hanya perlu modal Rp15 juta. Anda akan memperoleh alat dan pelatihan cara meracik bumbu yang tepat. Kekuatan ayamnya ada di bumbunya yang crispy.

12. Ayam Pak Gembus

Kalau ingin ayam dengan sambal khas, Ayam Pak Gembus jawabannya. Anda harus punya uang sebesar Rp125 juta.

13. Mie Gacoan

Ada lagi mie yang sering viral karena pedasnya yang disukai banyak orang. Yang lain pun pada rela antri biar bisa makan. Untuk mendirikan cabang butuh modal mulai Rp125 juta.

14. Fore Cofee

Penyuka kopi pasti kenal dengan merk minuman kopi ini. Ingin menjalankan bisnisnya di tempat baru? Anda harus punya dana Rp200 juta.

15. Indomaret

Sejak dulu Indomaret jadi besar karena sukses menjalankan franchise. Untuk bisa mengoperasikannya, Anda butuh dana minimal Rp400 juta.

16. Alfamart

Minimarket ini juga menjalankan daftar franchise. Modal untuk membuka satu cabangnya adalah Rp200 juta.

17. Geprek Bensu

Bisnis ayam yang dikomandoi Ruben Onsu ini sudah di mana-mana. Tertarik mendirikan Geprek Bensu? Mitra akan dikenai modal dari Rp100 juta.

18. Dum Thai Tea

Seperti namanya, produk utama daftar franchise ini adalah Thai Tea. Butuh modal Rp15 juta untuk punya kedainya.

19. Rachacha

Salah satu produk andalannya adalah Thai Tea. Sederhana tapi bisa masuk mall cukup dengan modal Rp15 juta.

20. JNE

JNE bisa ada di mana-mana karena menawarkan bisnis franchise ke banyak orang. Dimulai dari Rp10 juta, Anda bisa membukanya di dekat rumah. Biasanya bisa ramai pengunjung.

Comments