Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing di 2024

Comments · 101 Views

Peluang usaha di zaman yang teknologinya canggih ini makin beragam. Anda, sebagai pelaku usaha tidak akan kebingungan menemukan peluang usaha yang belum banyak pesaing, khususnya untuk tahun 2024. <br>Sebagai referensi, di sini akan dijabarkan peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Usaha yang belum banyak pesaing itu nyata. Di bawah ini ada usaha-usaha yang bisa dicoba dijalankan untuk Anda yang siap untuk menjalankannya.

1. Usaha jastip

Usaha ini ngetren sejak media sosial mulai ramai. Persaingan cukup ketat, tapi selama Anda tahu apa yang konsumen inginkan, Anda bisa jadi pemenang.

Cocok sekali untuk Anda yang hobinya jalan-jalan. Misalnya, Anda sedang datang ke mall dan ada diskon. Anda mengumumkan secara langsung ada diskon yang jangan sampai terlewat untuk para pengikut di media sosial. Nanti mereka akan mentransfer sesuai dengan harga yang Anda tentukan.

2. Jualan roti es krim

Masyarakat Indonesia sering makan es krim di musim kemarau. Apalagi ditambah roti, peluang usaha yang belum banyak pesaing ini sayang untuk dilewatkan.

Anda bisa membeli es potong dari supplier, kemudian menyediakan roti dari tempat lain. Jualan Anda pun siap ditawarkan ke pembeli. Coba cari tempat di dekat sekolah. Pasti laku keras.

3. Sewa perlengkapan bayi

Bayi cepat sekali tumbuhnya, jadi sewa perlengkapan bisa menjadi usaha yang oke. Biasanya perlengkapan yang dijual itu tempat tidur bayi, stroller, baby walker, pagar pembatas dan karpet, mainan bayi, dan lainnya.

Anda bisa membeli yang berkualitas, tapi jangan lupa sampaikan ke penyewa untuk menjaganya dengan baik.

4. Jasa membetulkan tas

Anda bisa belajar cara membetulkan tas untuk peluang usaha yang belum banyak pesaing. Usaha ini diincar oleh mereka yang lebih memilih membetulkan tas rusak, dibandingkan membeli yang baru karena merasa masih bagus untuk digunakan.

5. Jasa cuci sepatu

Jasa ini termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing di tahun depan. Target pasar Anda adalah mereka yang terlalu sibuk untuk cuci sepatu sendiri. Biasanya mereka yang sekolah dan bekerja.

Anda bisa juga membuka dari rumah dan menyediakan antar-jemput untuk menambah pelanggan.

6. Jasa penitipan anak

Usaha ini cocok di kota-kota besar yang suami-istri kebanyakan dua-duanya bekerja. Anda bisa mengawalinya dengan menjaga satu anak balita. Baru setelah cukup ahli, Anda bisa menambah klien dan pekerja lain yang membantu usaha Anda ini.

Namun, usaha ini perlu dilakukan bertanggung jawab karena yang Anda jaga adalah anak orang. Pastikan mereka kembali ke orang tuanya dalam keadaan baik dan sehat.

7. Jasa dekor ulang tahun

Anda bisa mendekor acara ulang tahun untuk semua umur. Desainnya Anda bisa mengikuti keinginan klien, kemudian mengelolanya sendiri sesuai imajinasi Anda.

Usaha ini masih belum banyak pesaing. Anda bisa menjadikannya usaha utama di tahun 2024.

8. Catering diet

Makanan rendah kalori yang lezat dibutuhkan oleh mereka yang sedang berusaha membuat berat badannya turun.

Anda yang paham gizi, bisa mencoba usaha yang cukup menguntungkan ini karena termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing. Anda bisa mempromosikannya ke teman di sekitar dulu.

9. Jualan aksesoris pernikahan

Untuk Anda yang senang berkreasi membuat aksesoris, bisa membuat aksesoris untuk pernikahan, terutama pengantin wanita.

Aksesoris yang dicari sekarang memang bukan perhiasan, tapi pernak-pernik yang cantik dan bentuknya beragam. Anda dapat membuatnya kostum sesuai permintaan pelanggan. Bisa jadi peluang usaha sampingan juga.

10. Jualan aksesoris hewan peliharaan

Anda dapat menyediakan pernak-pernik untuk hewan peliharaan. Misalnya, baju untuk kucing, kalung di leher, dan lainnya.

Kreasikan dengan bentuk dan corak yang menggemaskan karena sekarang yang suka OOTD tidak hanya orang, hewan peliharaan juga bisa OOTD.

11. Jasa pembersih AC

Peluang usaha yang belum banyak pesaing ini diincar oleh mereka yang menggunakan AC di rumah. Cukup bagus peluangnya karena belum banyak orang yang melakukannya.

Anda memerlukan alat khusus pembersih AC yang dijual di pasaran. Kemudian harus siap berkeliling dengan menunggu panggilan juga dari konsumen. Tentukan tarif wajar agar konsumen berlangganan pada Anda.

12. Jasa bersih-bersih panggilan

Jasa bersih-bersih ini juga sekarang tidak harus datang setiap hari. Hanya bersih-bersih beberapa jam, Anda bisa memasang tarif yang lumayan.

Kalau Anda punya modal lebih, bisa mempekerjakan beberapa orang yang bersih-bersih sesuai dengan panggilan klien.

13. Usaha air mineral

Hanya jualan air mineral pun bisa menguntungkan. Persaingan belum banyak untuk beberapa jenis air mineral, Anda bisa menjualnya agar masyarakat punya pilihan yang banyak. Jenis usaha ini biasanya ramai di komplek rumah.

14. Jasa ghost writer

Anda yang mampu menulis bisa menjadi ghost writer. Menulis suatu buku dengan menggunakan nama klien yang menggunakan jasa Anda.

Bayarannya oke, terlebih jika Anda adalah penulis yang sudah mahir.

15. Jasa hapus akun media sosial

Usaha ini untuk Anda yang jago IT. Biasanya dibutuhkan oleh mereka yang tidak bisa masuk ke akunnya, dan ingin dihapus saja agar tidak disalahgunakan. Anda bisa membantu klien yang membutuhkannya.

Berapa modal yang harus disiapkan untuk menjalankan usaha tersebut?

Modal untuk peluang usaha yang belum banyak pesaing beragam. Anda bahkan dapat memulainya dari nol. Semisal jasa ghost writer, jasa hapus akun sosmed itu tidak perlu modal.

Ada juga dengan modal sedikit, Rp500 ribu juga bisa seperti jualan aksesoris hewan, aksesoris pernikahan, jasa dekor ultah, dan lainnya. Memulai usaha tidak harus mahal.

Comments