MediaTek Helio A22 Mendukung smartphone menarik dengan kamera canggih, konektivitas kaya, dan AI ringan

Comments · 76 Views

MediaTek Helio A22 memasangkan empat ARM Cortex-A53 yang beroperasi hingga 2,0GHz super cepat dengan GPU kelas IMG PowerVR GE, dan memori LPDDR4x berkecepatan tinggi atau LPDDR3 yang hemat biaya.

Performa CPU hingga 30% lebih cepat dan GPU hingga 72% lebih cepat dibandingkan alternatif langsungnya. Hal ini menyediakan platform ponsel pintar mainstream berkemampuan tinggi yang pertama kali dipasarkan dengan menggunakan proses fabrikasi yang sangat efisien.

Artinya, ponsel pintar dengan layar penuh yang diinginkan semua orang; memungkinkan tampilan beresolusi hingga HD+ (1600 x 720) dan rasio 20:9 yang menawarkan keseimbangan luar biasa antara ketajaman dan efisiensi daya.

Teknologi MediaTek CorePilot pada intinya menyediakan penjadwalan hemat daya, manajemen termal, dan pemantauan UX, menetapkan beban kerja yang tepat ke inti CPU pada frekuensi dan voltase tertentu; sangat cocok dengan kinerja yang dibutuhkan dengan efisiensi daya terbaik. Hal ini memungkinkan pengalaman pengguna dengan performa tinggi yang berkelanjutan dan dapat diandalkan secara konsisten.

Selain itu - peningkatan baru untuk segmen ini - hub sensornya yang kecil dan berdaya sangat rendah sangat ideal untuk aplikasi yang memerlukan pembacaan sensor yang selalu aktif (pedometer atau pemicu vokal), tanpa harus menggunakan kompleks CPU utama, sehingga memberikan daya yang signifikan tabungan.

MediaTek Helio A22 adalah peningkatan generasi yang luar biasa dari smartphone mainstream; meningkatkan standar fitur dan batasan masa pakai baterai yang lebih lama.

Light Edge AI: Real-time, berfokus pada privasi & hemat daya

Kemampuan AI edge yang ringan mencakup fitur-fitur menarik seperti ID Wajah (Face Unlock), Album Foto Cerdas, dan efek Bokeh kamera tunggal atau ganda yang canggih untuk fotografi.

Dengan  MediaTek NeuroPilot,  pengembang dan pembuat perangkat memiliki ekosistem terbaik, dengan dukungan untuk banyak kerangka kerja AI umum dan kepatuhan penuh terhadap Android Neural Networks API (Android NNAPI).

 

Multimedia yang Kaya dan Kemampuan Kamera Ganda yang Canggih

MediaTek Helio A22 menghadirkan pengalaman ponsel pintar yang penting seperti fotografi dan pengambilan video dengan menghadirkan kemampuan kamera ganda yang premium dan canggih bagi semua orang.

Sistem kamera ganda 13+8MP yang besar dengan ISP kembar dapat mengambil foto kelas profesional dengan efek Depth of Field (Bokeh), sementara mode kamera tunggal hingga 21MP juga mendukung Bokeh melalui bantuan kemampuan AI yang cerdas.

MediaTek Helio A22 memiliki  kinerja cahaya rendah yang luar biasa , pengurangan noise multi-frame, dan teknologi zoom gambar jernih. Lebih lanjut, rangkaian pengambilan Imagiq mencakup penyempurnaan yang secara otomatis meminimalkan aliasing, grain, dan menyediakan teknik koreksi cacat/distorsi. 3A mencakup Instant Auto Exposure (AE) MediaTek: perangkat keras anti-over exposure dengan pemfokusan titik yang akurat.

Dukungan SIM 4G Ganda & Konektivitas Rumah Pintar yang Kaya

Modem 4G LTE WorldMode generasi terbaru dari MediaTek menghadirkan dukungan dual SIM 4G dengan VoLTE/ViLTE ke perangkat Android mainstream yang mumpuni, seperti MediaTek Helio A22. Antena ini berfokus pada desain hemat daya yang mampu mencapai kecepatan Cat-7 (DL) 4G LTE, sedangkan teknologi antena cerdas TAS 2.0 dari MediaTek menggunakan kombinasi antena terbaik untuk memberikan kualitas sinyal optimal pada penggunaan daya terendah. Untuk pasar Amerika Utara, band 600MHz terbaru juga didukung.

Peningkatan konektivitas dari generasi sebelumnya mencakup opsi multi-GNSS (GPS, Glonass, Beidou, Galileo) dengan peningkatan inti yang memberikan peningkatan 57% pada Hot TTFF, peningkatan akurasi 10%, dan pengoperasian daya yang lebih rendah hingga 24% berkat teknologi baru yang berdedikasi. sub-prosesor. Untuk perangkat Smart Home terbaru, Bluetooth 5 tersedia dengan kecepatan hingga 2X dan jangkauan 4X serta kapasitas siaran 8X dibandingkan generasi sebelumnya. BT dan Wi-Fi (sekarang 802.11ac) yang hidup berdampingan secara bersamaan dapat memberikan peningkatan throughput Wi-Fi hingga 5X lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Spesifikasi

Prosesor

Jenis CPU

Lengan Korteks-A53

Frekuensi CPU Maks

2.0GHz

Inti

Segi empat (4)

Bit CPU

64-bit

Memori dan Penyimpanan

Tipe Memori

LPDDR3, LPDDR4x

Frekuensi Memori Maks

933MHz (LPDDR3); 1600MHz (LPDDR4x)

Ukuran Memori Maks

4GB (LPDDR3); 6GB (LPDDR4x)

Tipe Penyimpanan

eMMC 5.1

Konektivitas

Teknologi Seluler

Agregasi Operator 4G (CA), CDMA2000 1x/EVDO Rev. A (SRLTE), 4G FDD / TDD, HSPA+

Fungsi Khusus

TAS 2.0, HUPE, IMS (VoLTE\ViLTE\WoWi-Fi), eMBMS, Dual 4G VoLTE (DSDS), Band 71

Kategori LTE

Cat-4, Cat-7 DL / Cat-13 UL

GNSS

Beidou, Galileo, Glonass, GPS, QZSS

Wifi

Wi-Fi 5 (a/b/g/n/ac)

Versi Bluetooth

5.0

Radio FM

Ya

Grafik

Tipe GPU

IMG PowerVR

Resolusi Tampilan Maks

1600x720

Pengkodean Video

H.264

Pengkodean Video FPS

1080P @ 30fps

Pemutaran Video

H.264, H.265 / HEVC

FPS Pemutaran Video

1080P @ 30fps

Teknologi MediaTek

Teknologi MediaTek

CorePilot, Imagiq, MiraVision, NeuroPilot, Pump Express, Hub Sensor Kecil

Kamera

ISP Kamera Maks

13MP + 8MP, 21MP

Tangkap FPS

21MP@30fps; 13MP+8MP@30fps

Fitur Kamera

ID Wajah AI (Face Unlock), Album Foto Cerdas AI, Bokeh Kamera Tunggal/Kamera Ganda; MEMA 3DNR; Pengurangan Kebisingan Multi-Bingkai;

Comments