MediaTek 5G Arsitektur Sumber Daya Terbuka Dimensity

Comments · 67 Views

Menciptakan smartphone 5G andalan dan premium yang luar biasa berarti menonjol. Konsumen menuntut pengalaman dan fitur unik – yang disesuaikan dengan gaya hidup mereka. Mereka menginginkan fitur multimedia baru, performa tak tertandingi, gambar cemerlang, dan lebih banyak sinergi antara

Arsitektur Sumber Daya Terbuka MediaTek Dimensity 5G

Kolaborasi antara MediaTek dan pembuat perangkat ponsel pintar terbesar di dunia untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang baru dan lebih disesuaikan, sehingga pembuat perangkat dapat membedakan dan menonjolkan ponsel pintar 5G andalan & premium mereka.

 

Bagaimana kita melakukannya?

MediaTek telah membuka sumber daya dalam chip – yang memberikan akses lebih dekat ke logam kepada pembuat perangkat – untuk kamera, layar, grafis, unit pemrosesan AI, sensor, dan sub-sistem konektivitas dalam chip Dimensity 5G tertentu.

Bersama dengan para pembuat perangkat, kami menawarkan penyesuaian tak tertandingi yang dapat diberi merek oleh para pembuat ponsel pintar, dan dipasarkan ke segmen konsumen pilihan mereka.

Pengalaman Multimedia

Dengan arsitektur sumber daya terbuka baru dari MediaTek, pembuat perangkat mempunyai pilihan untuk pengalaman multimedia 5G mereka. Mereka dapat memanfaatkan dan menyempurnakan AI Picture Quality (AI-PQ) dan AI Super Resolusi (AI-SR) milik MediaTek, atau mereka dapat mengembangkan algoritme mereka sendiri dengan deteksi parameter/skenario video yang disesuaikan. Hal ini dapat didukung oleh data pembelajaran mendalam mereka sendiri, untuk menyesuaikan elemen tampilan secara dinamis seperti kontras, warna, ketajaman, kecerahan, dan banyak lagi. Pembuat perangkat mendapatkan akses ke prosesor AI multi-core dan prosesor layar dalam chip untuk membuka lebih banyak sinergi antara chip dan jenis layar ponsel cerdas serta perangkat keras audio yang menyesuaikan pengalaman multimedia.

Multiproses Hibrid

Dengan memanfaatkan banyaknya sumber daya tambahan yang tersedia, pembuat perangkat dapat menyesuaikan penetapan beban kerja di berbagai elemen pemrosesan dalam chip termasuk CPU, GPU, Prosesor Visual, dan Akselerator Pembelajaran Mendalam. Dengan cara ini, pembuat perangkat dapat menyesuaikan platform mereka dengan cara yang sesuai dengan perangkat lunak dan layanan mereka dan memberikan kinerja dan efisiensi daya yang lebih baik serta meningkatkan pengalaman pengguna.

Pemrosesan AI

Dibangun berdasarkan NeuroPilot MediaTek, pembuat perangkat kini akan memiliki akses lebih besar ke Deep Learning Accelerator (DLA) yang terdapat di dalam APU MediaTek. Hal ini termasuk menerapkan penyesuaian pada penjadwal multi-thread, menggunakan algoritme yang disesuaikan, atau memanfaatkan kapasitas unik DLA MediaTek untuk memproses tugas INT8, INT16, dan FP16 secara bersamaan, dalam satu perangkat keras AI, untuk meningkatkan presisi, kinerja, dan efisiensi daya.

Mesin Pemroses Kamera

Baik untuk fotografi maupun pengambilan video, pembuat perangkat kini memiliki akses mentah ke ISP kamera untuk mengontrol aliran data secara langsung segera setelah tombol kamera ditekan.

Chip MediaTek Dimensity biasanya melakukan banyak pemrosesan pasca di belakang layar pada rekaman video untuk memastikan pengguna hanya perlu mengarahkan dan memotret untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Pemrosesan pasca ini dilakukan oleh banyak mesin pemrosesan visual berbasis perangkat keras, seperti pemetaan kedalaman, stabilisasi gambar, mesin warp, koreksi warna, dan banyak lagi. Dengan Arsitektur Sumber Daya Terbuka Dimensity MediaTek, pembuat perangkat kini memiliki akses ke mesin perangkat keras kamera tingkat rendah ini untuk mengoptimalkan hasil berdasarkan parameter pilihan mereka, sensor kamera, dan pengaturan perangkat lunak.

Konektivitas

Pelanggan dapat menyesuaikan fitur Bluetooth terbaru dengan profil yang sesuai dengan aksesori nirkabel mereka, seperti headset atau periferal game, sehingga memberikan peluang pengalaman merek baru.

Seri MediaTek Dimensity 8200

MediaTek Dimensity 8200 - ULTRA

Seri MediaTek Dimensity 8100

Dimensi MediaTek 8100-ULTRA

Dimensi MediaTek 8100-MAX

Seri MediaTek Dimensity 8000

Dimensi MediaTek 8000-MAX

Seri MediaTek Dimensity 1200

Dimensi MediaTek 1200-ULTRA

Dimensi MediaTek 1200-MAX

Dimensi MediaTek 1200-AI

MediaTek Dimensity 1200-vivo

Comments