MediaTek Kompanio 820 Chip 7nm Hemat Daya untuk Platform Komputasi Seluler Berkemampuan Tinggi

Comments · 104 Views

MediaTek Kompanio 820
MediaTek Kompanio 820 (MT8192) dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi portabel yang luar biasa. Chip 7nm yang hemat daya ini mengintegrasikan banyak fitur berkinerja tinggi, memungkinkan merek menciptakan perangkat berkemampuan tinggi yang dapat dibalik,

Produktivitas mendapat peningkatan kinerja berkat CPU octa-core dengan empat core Arm Cortex-A76 'besar' yang menyediakan sistem dan aplikasi yang sangat responsif, sementara empat core yang berfokus pada efisiensi daya Arm Cortex-A55 dapat secara bersamaan menangani tugas-tugas di latar belakang.

Penyimpanan LPDDR4X dan UFS yang cepat dapat dengan mudah memberi makan CPU dan GPU berkinerja tinggi dengan aliran data yang cepat, sehingga menghasilkan keunggulan kinerja multi-thread hingga 60% dibandingkan alternatif pesaing.

Bagi para gamer, GPU lima inti Arm-Mali G57 memberikan visual yang jelas dan pengalaman luar biasa, sementara layanan streaming game dapat memanfaatkan periferal Bluetooth 5 dan koeksistensi Wi-Fi yang menjaga semua koneksi tetap andal.

MediaTek APU 2.0 yang terintegrasi memberikan kinerja hampir 5X lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya pada 2.4TOPs. Prosesor AI multi-core ini dapat bekerja dengan kamera dan mikrofon internal untuk memperkaya beragam aplikasi berbasis suara dan penglihatan seperti pengenalan ID suara dan kontrol suara, pengenalan ucapan dan gambar, ucapan ke teks, terjemahan langsung, pengenalan objek, penghapusan latar belakang, pengurangan noise, segmentasi gambar dan video, kontrol gerakan, dan penyempurnaan berbasis Google AR Core, semuanya dalam waktu nyata.

DSP audio khusus memungkinkan voice on wake up (VoW) berdaya sangat rendah untuk asisten suara, sementara HDR-ISP dan mesin kedalaman perangkat kerasnya memungkinkan pengalaman kamera ganda simultan yang mengesankan.

Merek dapat memilih kamera ganda beresolusi tinggi hingga 16 MP + 16 MP, yang dikombinasikan dengan prosesor AI yang kuat dan encoder video 4K HDR, memungkinkan segmentasi latar belakang real-time yang sangat presisi yang ideal untuk konferensi video atau streaming vlog dengan soft atau latar belakang khusus.

Perangkat dapat menggunakan layar WQHD yang tajam dengan kecepatan refresh standar 60Hz, atau layar Full HD+ dengan kecepatan refresh 120Hz yang cepat untuk respons yang luar biasa. Dukungan untuk layar Full HD kedua memberi pengguna peningkatan produktivitas dengan lebih banyak ruang layar. Decoding video 4K HDR berarti menonton film dan video menggunakan daya tahan baterai minimal, memungkinkan pengguna menonton acara favorit mereka lebih lama.

PCI-Express Gen 3 dan USB 3.2 Gen 1 memungkinkan potensi perluasan dan penyesuaian bagi merek untuk membedakan desain perangkat mereka.

Spesifikasi

Prosesor

Cluster Prosesor

4x core Arm Cortex-A76 yang beroperasi hingga 2,2 GHz 4x core Arm Cortex-A55

Inti CPU

Okta (8)

Memori & Penyimpanan

Penyimpanan

LPDDR4X

Frekuensi Memori Maks

2133MHz

Tipe Penyimpanan

eMMC 5.1, UFS 2.1

Grafik

Tipe GPU

Lengan Mali-G57 MC5

Resolusi tampilan

  • 2x1920x1080
  • 1x2560x1440

Pengodean Video

  • H.264
  • HEVC

Dekode Video

  • H.264
  • HEVC
  • Wakil Presiden-9

Konektivitas

Konektivitas

  • Bluetooth
  • Wifi
  • GNSS: GPS, Glonass, BeiDou, Galileo, QZSS

Wifi

Wi-Fi 5 (a/b/g/n/ac)

Frekuensi Wi-Fi

  • 2.4GHz
  • 5GHz

Kamera

Sensor Kamera Maks

  • 32MP
  • 16MP + 16MP

Resolusi Pengambilan Video Maks

3840x2160

AI

Akselerator AI

Ya

Pertunjukan

2.4 TOP

Comments