Imagiq untuk Kamera Smartphone MediaTek Imagiq mengubah pengalaman Anda di belakang kamera

Comments · 151 Views

Dukungan ISP asli untuk sensor RGBW
Sensor RGBW baru memberikan peningkatan sensitivitas cahaya hingga 30% dibandingkan sensor Bayer, memungkinkan pengambilan gambar HDR yang lebih akurat dengan detail dan definisi tekstur yang lebih baik, serta performa cahaya rendah yang lebih baik d

MediaTek Dimensity 9200 memberikan dukungan asli ISP pertama di dunia untuk sensor RGBW (tidak ada konversi antara RGBW dan Bayer), memberikan efisiensi daya hingga 34% lebih baik dibandingkan solusi pesaing yang menggunakan sensor secara tidak langsung.

Fotografi & Videografi HDR

Tangkapan HDR 'Terhuyung'

Teknologi HDR 'staggered' unik dari MediaTek bekerja dengan menggabungkan mesin HDR khusus ke grup ISP, memungkinkan SoC ponsel cerdas MediaTek menangkap tiga eksposur berbeda per frame untuk fotografi, atau sambil mempertahankan perekaman 30 fps selama videografi dengan andal.

Videografi HDR Kamera 3X Simultan

Desain HDR-ISP 18-bit andalan kami mampu menghasilkan throughput data hingga 9Gbps, memungkinkan hingga tiga kamera secara bersamaan merekam video HDR sekaligus. Hal ini memberikan pengguna pengalaman sinematik dan streaming baru dengan menangkap tampilan tele, utama dan lebar dari perspektif yang sama, atau kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Fotografi & Videografi HDR Ujung-ke-Ujung

MediaTek telah mengembangkan desain multicore HDR-ISP yang terdepan di industri yang memberikan kinerja sangat tinggi dengan efisiensi daya luar biasa. Perpaduan HDR-ISP 18-bit andalan kami bahkan melampaui kamera DSLR kelas atas (14-bit), menangkap lebih banyak detail luminositas pemandangan, yang kemudian diteruskan melalui pasca-pemrosesan hingga pengambilan akhir, bahkan siap untuk pengambilan berikutnya. generasi layar dan TV berkemampuan HDR.

Kamera AI

Saat ini, pengguna ponsel cerdas berharap dapat menggunakan kamera mereka terus-menerus, sepanjang hari, dalam segala kondisi, yang memerlukan kecepatan dan kualitas tanpa kompromi.

 

Integrasi kamera AI MediaTek memungkinkan eksposur, fokus, white balance, dan pengurangan noise lebih cepat dan akurat, bahkan dengan pengambilan gambar HDR. Teknologi terdepan di industri ini dirancang agar selalu andal dan sepenuhnya otomatis, sehingga pengguna hanya perlu fokus untuk mengabadikan momen.

AI-HDR

Desain HDR-ISP kami bekerja paling baik jika bermitra dengan prosesor AI dalam chip untuk menciptakan hasil AI-HDR yang efektif. APU MediaTek generasi ke -5  dan ke-6 dirancang  khusus untuk multimedia AI guna meningkatkan pengambilan HDR dengan serangkaian optimalisasi pasca-pemrosesan, memberikan hasil fotografi dan videografi paling menakjubkan.

Imagiq AI-Camera juga menyediakan fitur-fitur yang belum pernah ada sebelumnya, mulai dari persepsi visual (abstraksi) hingga konstruksi gambar, hingga peningkatan tingkat piksel.

AI-Noise Reduction dalam pengambilan cahaya rendah

Teknik Imagiq AI Noise Reduction (AI-NR) secara akurat memitigasi noise ISO untuk memberikan hasil yang lebih baik secara konsisten dan mempertahankan detail halus, khususnya di lingkungan dengan cahaya redup. Merek ponsel pintar kini dapat menggabungkan AI-NR + AI-HDR yang canggih dalam pengambilan gambar bersama-sama, sedangkan unggulan terbaru Dimensity 9200 kini juga dapat menjalankan AI-NR pada data sensor RAW.

Pengurangan Kebisingan AI dalam video 4K HDR

Pengguna kini dapat dengan mudah mengambil video 4K HDR yang populer dalam situasi minim cahaya berkat AI-NR yang kini lebih cepat dan akurat dibandingkan sebelumnya, tanpa membuat smartphone menjadi lambat saat digunakan dalam waktu lama atau menghabiskan masa pakai baterai.

  • AI-Auto White Balance dengan kompensasi kontras tinggi
  • Zero lag AI-Shutter – deteksi otomatis gerakan pemandangan dan kecepatan pengambilan serta penyesuaian eksposur untuk memastikan pengambilan gambar terjadi dengan segera dan tanpa buram.
  • AI-Eksposur Otomatis
  • AI-Fokus Otomatis

 

Tangkapan AI: Gerakan Tidak Buram

Teknologi APU-ISP kami yang unik dapat mengenali pergerakan subjek dalam bidikan dan secara otomatis menentukan pengaturan terbaik secara real-time. Chip ini akan menangkap beberapa frame secara bersamaan pada eksposur berbeda, memungkinkan Imagiq memastikan tindakan cepat apa pun adalah cuplikan yang tajam dan jelas pada momen yang tepat.

 

Mesin Kamera Berbasis Perangkat Keras Imagiq

Mesin AI-Video

AI-Video Engine merupakan perpaduan perangkat keras unik APU+ISP yang dapat langsung mengakses aliran data saat meninggalkan sensor kamera, tanpa perlu melakukan buffering melalui memori utama. Hal ini memberikan peluang unik bagi pembuat perangkat untuk membuka kemampuan AI-video baru, sekaligus membuat penyempurnaan yang ada menjadi lebih cepat dan lebih hemat daya. Misalnya saja, kamera ini mampu memiliki latensi AI-NR yang mendekati nol saat video direkam, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna saat menangkap gambar di malam hari/cahaya redup. AI-SR meningkatkan efisiensi daya hingga 45% bila dipadukan dengan APU generasi ke -6 MediaTek .

Videografi 8K30 dengan Electronic Image Stabilization (EIS)

Electronic Image Stabilization (EIS) Imagiq memberikan stabilisasi margin hingga 30% untuk hasil kelas 'kamera aksi', sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil gambar saat bepergian. Chip ponsel pintar 5G andalan MediaTek Dimensity 9200 semakin meningkatkan efisiensi daya EIS hingga 12,5% saat merekam video hingga 8K30.

Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS)

Dengan Mesin Warping In-Line

Mesin Warping tanpa latensi Imagiq memberikan koreksi otomatis, akurat, dan andal untuk distorsi lensa dan transformasi gambar lainnya saat merekam video. Dengan menggunakan perangkat keras khusus, tugas yang biasanya memerlukan banyak komputasi ini kini sangat hemat daya.

Zoom Tanpa Rugi

Menerapkan remoasic 4-sel pada sensor resolusi tinggi untuk memberikan zoom lossless hingga 10X, memberikan smartphone kamera zoom ekstra tanpa memerlukan ruang perangkat keras, daya, dan komitmen biaya. Digunakan bersama dengan video EIS dan mesin warping in-line, alat ini menyediakan perekaman video yang stabil bahkan ketika ponsel cerdas digenggam.

Fitur Kamera Imagiq lainnya meliputi:

• Penggabungan Multi-Kamera dengan Mesin Kedalaman Perangkat Keras

• Mesin Warna LUT 3D

• Akselerator PDAF

• Unit Kontrol Kamera untuk Eksposur Otomatis Instan

• Kompensasi Rana Bergulir

Comments