Apa Itu Backlink dan Manfaatnya Optimasi Website

Comments · 244 Views

acklink merupakan tautan atau link yang ada di dalam konten atau artikel website, yang memberikan tautan atau link ke website lain, yang digunakan untuk meningkatkan reputasi dan kredibilitas suatu website, Untuk membantu memaksimalkan kinerja seo website.

Membangun tautan yang berkualitas merupakan faktor yang sangat penting untuk menampilkan website anda dihalaman pertama Mesin pencari Google, karena mesin pencari menentukan otoritas dan relevansi suatu website berdasarkan kualitas dan jumlah backlink yang masuk ke dalam website tersebut.

Berikut  4 Manfaat Backlink untuk SEO Website

1. Meningkatkan referral traffic situs Website

Dengan adanya tautan yang berkualitas dan relevan dengan konten yang dibuat di website lain,  anda bisa mendapatkan traffic yang lebih banyak dari website lain yang masuk ke halaman website anda.

2. Meningkatkan Domain Authority (DA)

Backlink juga merupakan salah satu faktor yang digunakan untuk bisa meningkatkan Domain Authority suatu Website, Sesuai dengan matriks SEO yang berlaku saat ini, semakin tinggi nilai DA suatu website, maka akan semakin mudah bagi website tersebut berada di posisi teratas mesin pencarian.

3. Meningkatkan Page Authority (PA)

Berbeda dengan Domain Authority (DA), PA digunakan untuk mengukur halaman dari suatu situs website. Skor PA berkisar antara 1 hingga 100. Semakin tinggi PA yang dimiliki oleh suatu halaman website, maka akan semakin besar kesempatannya untuk menduduki peringkat teratas hasil mesin pencarian atau SERP.

4. Membangun Reputasi Website

Dengan memiliki Jumlah backlink yang banyak dan berkualitas maka website tersebut akan cukup populer di mata mesin pencarian. 

Comments