Kisah Tukang Kebun Yang Rajin Sedekah

Comments · 132 Views

Pada suatu hari, ada seorang musafir yang sedang berjalan di padang pasir, tiba-tiba saja seorang musafir itu mendengar suara dari langit, “Siramilah kebun milik siFulan.”

Dan setelah si musafir mendengar suara itu tiba-tiba hujan turun sangat derasnya, menyirami kebun milik si Fulan. Si Musafir pun terlihat keheranan, dan dari rasa penasarannya si musafir pun mencari pemilik kebun tersebut.

kisah yang rajin bersedekah
Dongeng anak

Setelah si musafir bertemu dengan si pemilik kebun dia pun bertanya kepada si pemilik kebun
“Siapa namamu?” tanya si musafir
“Fulan, Mengapa bertanya tentang namaku?” jawab si pemilik kebun

“Saat aku sedang berjalan dipadang pasir tiba-tiba aku mendengar suara di langit, yang memerintahkan hujan untuk menyirami kebun milikmu. Dan tidak lama setelah suara itu hujan pun turun. Aku sangat keheranan dan penasaran, sebenarnya amalan apa yang engkau perbuat?” Tanya si musafir.

“Mungkin karena aku sering sedekahkan sepertiga tanaman yang tumbuh dari kebunku, sepertiganya aku buat makan bersama keluargaku, dan sepertiganya lagi aku biarkan.” Jawab si Pemilik kebun.

Makna Cerita

 

Adik-adik di dunia ini adalah tempatnya untuk mengumpulkan pahala kebaikan, untuk bekal kita nanti saat kita kembali kepada Allah SWT.
Salah satu amal kebaikan yang sangat Allah cintai adalah Bersedekah.
Adik-adik harus tahu bahwa dalam harta yang kita miliki atau yang kita dapatkan, itu terdapat hak-hak anak yatim, orang miskin, dan orang-orang yang membutuhkan. Karena itu, Adik-adik rajinlah bersedekah, karena Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik dari yang kita sedekahkan.

Comments