Kemampuan Chip A11 Bionic iPhone 8 Pukau Bos Geekbench

Comments · 96 Views

Kemampuan chip Apple A11 Bionic yang digunakan pada iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X tidak terbantahkan lagi. Bahkan bos pembuat aplikasi Geekbench sampai terpana melihat hasilnya.

Dalam sesi wawancara dengan Tom's Guide, John Poole, pendiri Primate Labs yang membuat aplikasi Geekbench, mengaku terkejut dengan hasil yang diperoleh chip A11 Bionic. Prosesor anyar Apple itu mampu lebih ngebut 50% dari prosesor tercepat yang digunakan perangkat Android.

"Yang saya tidak mengerti mengapa kinerja perangkat Android stagnan. Anda tidak bisa melihat lompatan besar. Saya tidak mengerti apa yang terjadi," ujar Poole, dikutip dari Bgr, Minggu (10/1/2017).

Pada titik ini, Anda memiliki kinerja kelas desktop di smartphone Dulu saya tidak pernah berpikir untuk menggunakan iPhone generasi pertama saya untuk mengedit video," imbuhnya.

Foto: Dok. techradar

Memang tidak semua pengguna iPhone akan memanfaatkan secara maksimal kemampuan chip A11 Bionic. Tapi dari sini makin memperlihatkan posisi Apple yang akan makin terdepan dari Android dalam komputasi mobile di masa depan.

Kemampuan chip Apple yang tak tertandingi ini tidak terlepas dari keputusan Steve Jobs sepuluh tahun lalu. Kala itu Jobs meminta pengembangan chip ditangani sendiri oleh Apple.

"Ini adalah sesuatu yang kami mulai 10 tahun lalu, merancang silicon sendiri. Karena itulah cara terbaik untuk benar-benar menyesuaikan sesuatu yang dioptimalkan secara unik untuk hardware dan software Apple," ungkap Johnny Srouji, ahli chip Apple awal bulan lalu.


Comments