MediaTek Dimensity 6100+ Melepaskan Potensi Sesungguhnya Konektivitas 5G Arus Utama

Comments · 127 Views

Dimensity 6100+ dilengkapi modem 5G standar 3GPP Release-16, termasuk peningkatan konektivitas terbaru yang kini diterapkan oleh operator seluler global.

MediaTek 5G UltraSimpan 3.0+

MediaTek 5G UltraSave 3.0+ mencakup rangkaian lengkap peningkatan penghematan daya R16, ditambah optimalisasi MediaTek sendiri yang menghasilkan efisiensi daya 13-30% lebih besar dibandingkan alternatif pesaing dalam skenario konektivitas 5G sub-6GHz pada umumnya.

5G Lebih Cepat yang Menjangkau Lebih Jauh

Mengatasi spektrum seluler maksimum 140MHz memungkinkan downlink 5G hingga 3,3 Gb/s melalui agregasi operator 2CC – kecepatan downlink hingga 40% lebih cepat di lingkungan perkotaan, dan hingga 30% di pinggiran kota, dibandingkan alternatif pesaing. CA dapat menerapkan FDD+TDD dupleks campuran yang menggabungkan keunggulan pita rendah dan menengah, ponsel cerdas dapat mengakses kecepatan lebih cepat dan jangkauan lebih luas. Agregasi operator juga memungkinkan peralihan yang mulus antara dua area koneksi 5G di seluruh lapisan cakupan, di mana pengguna menerima cakupan lapisan throughput 30% lebih besar dibandingkan tanpa CA.

Peningkatan Kecerdasan Situasional

Saat bepergian dengan kereta berkecepatan tinggi, kereta bawah tanah, atau bepergian dengan kendaraan di bawah tanah, modem 5G MediaTek mengenali lingkungan koneksi dan menerapkan peningkatan cerdas situasional yang dirancang untuk memberikan kecepatan downlink 20% lebih efektif dibandingkan alternatif pesaing.

Dukungan LB+LB ENDC dan DL MIMO 8 lapis

MediaTek Dimensity 6100+ mendukung ENDC pita rendah ganda dan DL MIMO 8 lapis, yang kini dibutuhkan oleh banyak operator seluler besar global untuk kelas ini.

108MP dengan Kamera AI

Dukungan sensor kamera 108MP menghasilkan foto yang sangat detail, sementara teknologi pengurangan noise yang canggih memastikan selfie dan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah selalu jernih dan tajam.

  • Akselerasi perangkat keras untuk kamera ganda & persepsi kedalaman
  • Peningkatan kamera AI seperti AI-warna + bokeh kamera tunggal

*dibandingkan dengan alternatif pesaing

Tampilan Miliar Warna

Lihat warna asli bebas kontur dengan tampilan miliaran warna yang dapat menampilkan gambar dan video 10-bit nyata, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna.

Dukungan untuk kecepatan tampilan hingga 120Hz membantu mengurangi kelelahan visual, dan memberikan pengalaman pengguna yang sangat lancar, seperti pengguliran halaman dan animasi dalam aplikasi.

Teknologi Gaming MediaTek HyperEngine 3.0 Lite

Penyempurnaan gaming ponsel cerdas secara keseluruhan yang memberikan gameplay lebih lama, respons jaringan lebih cepat, dan konektivitas lebih andal untuk memastikan gamer selalu tetap terhubung.

  • Konkurensi Panggilan/Data 5G generasi ke-3 – tidak ada panggilan tidak terjawab saat bermain game
  • Performa halus di mesin game, adegan yang menuntut, dan gameplay yang intens
  • Konkurensi 5G/Wi-Fi dengan prediksi koneksi cerdas

Platform yang Sangat Hemat Daya & Ringkas

Proses produksi chip TSMC N6 (kelas 6nm) memastikan daya yang menyala, memperpanjang masa pakai baterai bahkan untuk pengguna ponsel cerdas yang menuntut. Inovasi teknik MediaTek juga telah menciptakan platform yang lebih kompak yang memberikan kebebasan lebih pada desain perangkat dalam kreasi produk mereka.

Spesifikasi

Prosesor

Jenis CPU

  • 2X Lengan Cortex-A76 hingga 2.2GHz
  • 6X Arm Cortex-A55 hingga 2.0GHz

Inti

Okta (8)

Bit CPU

64-bit

Multi-Pemrosesan Heterogen

Ya

Memori dan Penyimpanan

Tipe Memori

LPDDR4x

Frekuensi Memori Maks

2133MHz

Tipe Penyimpanan

UFS 2.2

Grafik

Tipe GPU

Lengan Mali-G57 MC2

Kamera

ISP Kamera Maks

  • Hingga 108MP
  • 16MP + 16MP

Menampilkan

Resolusi Tampilan Maks

2520x1080

Kecepatan Penyegaran Maks

Hingga 120Hz

Konektivitas

Teknologi Seluler

Multi-Mode 2G / 3G / 4G / 5G, Agregasi Operator (CA) 4G, Agregasi Operator (CA) 5G, EDGE, 4G FDD / TDD, 5G FDD / TDD, GSM, TD-SCDMA, WDCDMA

Fungsi Khusus

Mode SA & NSA; SA Option2, NSA Option3 / 3a / 3x, NR TDD Band, NR FDD Band, DSS, NR DL 2CC, bandwidth 140 MHz, 256QAM NR UL 2CC, 256QAM VoNR, Dual VoNR, Dual 5G SIM, EPS fallback

Kecepatan Pengunduhan Puncak

3,3Gbps

GNSS

  • GPS L1CA+L5
  • BeiDou B1I+ B2a
  • Glonass L1OF
  • Galileo E1 + E5a
  • QZSS L1CA+ L5
  • Navigasi

Antena Wi-Fi

1T1R

Wifi

Wi-Fi 5 (a/b/g/n/ac)

Versi Bluetooth

5.2

Comments