Produk Skincare Emina Terapkan Strategi STP pada Promosi Mereka

Comments · 121 Views

Emina sebagai salah satu brand kecantikan dan skincare yang udah berdiri sejak tahun 2015 dan berhasil jadi "Top 5 The Most Conversed about Brand, ternyata menerapkan strategi STP pada promosi produk, mereka loh!

STP adalah salah satu strategi promosi yang bisa dimanfaatkan buat lebih bikin pelanggan kenal sama brand kamu. 

Strategi STP ini dibagi dalam 3 bagian yang bisa maksimalin promosi produk, yuk kita bahas satu-satu bagian dari STP ini lewat champaign dan promosi Emina, ya!

1. Segmenting atau lebih jelasnya dikenal sebagai strategi yang bantu brand buat membagi pasar pembeli mereka berdasarkan kebutuhannya. Segmenting ini dibagi jadi tiga bagian lagi, yaitu demografi, perilaku, dan psikografis.

Brand Emina sendiri udah nerapin strategi ini di berbagai media sosial mereka, terutama di media sosial TikTok, tempat anak-anak muda menghabiskan waktu sekarang. Jadi, bisa dibilang Emina sudah sukses nih menempatkan promosi digital mereka, apalagi TikTok lagi rame-ramenya!

Di segmenting ini Emina berhasil mencapai target pelanggan yang tepat sesuai dengan tempat produk ini berkembang, yaitu para anak-anak muda dengan berbagai skin tone dengan harga yang murah meriah!

2.  Targetting atau strategi yang bisa dipakai buat lebih mempersempit target pasar mereka, gunanya biar sebuah produk bisa tentuin bagaimana produksi dan service yang akan mereka kasih ke para pelanggan.

Emina berhasil membangun image brande yang cute, playful, dan chic. Nah, dengan begitu target pasar Emina jadi semakin jelas, kalau mereka emang ngincer para cewek-cewek muda yang selalu ceria tiap hari.

3.  Positioning, nah terakhir nih strategi yang tujuannya buat bangun kepercayaan pelanggan terhadap produk kamu.

Bisa dicontoh dari cara Emina bangun rasa percaya itu, dengan terus-menerus ingetin pelanggan mereka, kalau Emina bakalan terus hadir buat menemani perjalanan para pelanggannya.

Kamu bisa loh, mulai strategi ini dengan bikin tagline yang unik dan menarik buat produk kamu.

Gimana, tertarik untuk coba strategi STP yang udah diterapkan oleh brand sebesar Emina? Nah, yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa dengan tepat menentukan target produk kamu dan jangan lupa tekankan ke pelanggan tentang kelebihan produk yang kamu punya. Siapa tahu, produk kamu bisa berkembang seperti Emina

Comments